3 Manfaat Luar Biasa Konsumsi Jus Jambu Biji

3 Manfaat Luar Biasa Konsumsi Jus Jambu Biji

Jambu Biji--

KOTA BOGOR, SUMEKS.CO - Buah-buahan sehat banyak tersedia dan aman untuk Anda konsumsi.

Salah satunya jambu biji, buah yang satu ini menyimpan manfaat untuk kesehatan.

Cara termudah dan paling enak untuk mengonsumsi jambu biji adalah dalam bentuk jus jambu biji.

Jadi, berikan penghargaan sejati pada buah ini dengan mencoba jus jambu biji yang super enak dan sehat.

Jus jambu biji adalah tambahan yang enak untuk diet Anda karena memiliki kandungan air yang lebih tinggi daripada buah lainnya dan rendah lemak.

Ini mengandung serat makanan, vitamin dan mineral penting. Jus jambu biji mungkin memiliki kegunaan potensial untuk berbagai kondisi kesehatan.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pharmeasy.in.

1. Tekanan darah

Manfaat kesehatan dari jus jambu biji bisa membantu mengelola tekanan darah tinggi. Sebuah studi oleh Thaptimthong et al.

2016 menemukan bahwa jus jambu mengurangi detak jantung dan tekanan darah tinggi. Efek jus jambu biji ini mungkin karena nutrisinya seperti vitamin C, serat, potasium, dan senyawa lainnya.

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa jus jambu biji dapat berdampak positif bagi kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan darah.

2. Diabetes

Jus jambu biji mungkin memiliki aktivitas penurun gula darah. Ini dapat mengurangi resistensi insulin pada orang dengan penyakit kronis diabetes.

Sebuah penelitian pada hewan (Cheng dan Yang. 1982-83) mengamati bahwa asupan oral jus jambu secara signifikan menurunkan kadar gula darah hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: