Babak Baru Kontroversi Panji Gumilang, Dilaporkan ke Bareskrim Polri Gegara Dugaan Penistaan Agama

Babak Baru Kontroversi Panji Gumilang, Dilaporkan ke Bareskrim Polri Gegara Dugaan Penistaan Agama

Anggota Dewan Pimpinan Pusat Forum Advokat Pembela Pancasila (DPP FAPP) laporkan Panji Gumilang, pimpinan Ponpes Al Zaytun ke Bareskrim Polri terkait penistaan agama.--

Babak Baru Kontroversi Panji Gumilang, Dilaporkan ke Bareskrim Polri Gegara Dugaan Penistaan Agama

SUMEKS.CO - Buntut dari berbagai kontroversi yang diciptakan pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, membuat Forum Advokat Pembela Pancasila (FAPP) melaporkannya ke Bareskrim Polri. 

Pelaporan FAPP ke Bareskrim Polri, Jumat, 23 Juni 2023 ini, atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Panji Gumilang, pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu. Selain itu, Panji Gumilang juga dilaporkan atas pelanggaran UU ITE. 

"Beberapa pernyataannya itu sudah menyimpang dari nilai-nilai Pancasila dan membuat kegaduhan serta perpecahan di masyarakat," ujar Ketua DPP FAPP, Ihsan Tanjung, dikutip SUMEKS.CO dari unggahan TikTok @ragam_info04.

BACA JUGA:GILA! Sebut Al Quran Jangan Dihafal, Panji Gumilang: Burung Beo Pun Bisa Ngomong Assalamu'alaikum

Menurut analisa dari FAPP, bahwa beberapa pernyataan dari Panji Gumilang yang telah menyebar luar di media sosial, sudah termasuk dalam penistaan agama dan pelanggaran UU ITE. 

Beberapa pernyataan kontroversi dari Panji Gumilang yang telah di beredar luas di media sosial, antara lain, Haji tidak perlu ke Tanah Suci tapi cukup ibadah di Al Zaytun Indramayu. 

"Ajaran ini telah melecehkan, menyimpang dari Syariat Islam sekaligus menyebarkan berita yang tidak benar dan merusak keyakinan umat," lanjutnya. 

Dalam pelaporan ke Bareskrim Polri, FAPP ini membawa sejumlah alat bukti, salah satunya hasil tangkap layar dari media sosial untuk melaporkan pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang. 

BACA JUGA:Usai Dipanggil Tim Investigasi ke Gedung Sate Bandung, Panji Gumilang: Semua Sudah Selesai

Sementara itu, buntut dari beragam kontroversi yang dilakukan pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, akhirnya bersedia memenuhi panggilan Tim Investigasi ke Gedung Sate Kota Bandung, Jumat, 23 Juni 2023.

Setelah lebih kurang 1,5 jam melakukan pertemuan dengan Tim Investigasi, Panji Gumilang, akhirnya keluar dari ruangan. Sayangnya, Syekh Panji Gumilang tidak mau memberikan statement sedikit pun. 

"Assalaamu'alaikum," ujarnya saat diberondong pertanyaan oleh sejumlah awak media yang sudah menunggunya sejak pagi. 

Gaya Panji Gumilang kali ini, tampak berbeda dari biasanya. Kali ini, Panji Gumilang lebih banyak diam dibanding mau meladeni pertanyaan awak media. Syekh Panji Gumilang bahkan terkesan menghindari awak media. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: