Kronologi Meledaknya Kapal Wisata Bangkai Kapal Titanic, Inilah Identitas Korban Tewasnya 5 Miliarder

Kronologi Meledaknya Kapal Wisata Bangkai Kapal Titanic, Inilah Identitas Korban Tewasnya 5 Miliarder

Ilustrasi--

Kronologi Meledaknya Kapal Wisata Bangkai Kapal Titanic, Inilah Identitas Korban Tewasnya 5 Miliarder

SUMEKS.CO - Pada Jumat, 23 Juni 2023, terjadi kehebohan di media sosial setelah penjaga pantai melaporkan penemuan bangkai kapal wisata dekat kapal Titanic.

Bangkai kapal tersebut terbelah menjadi lima bagian dan ditemukan sekitar 487 meter dari haluan kapal Titanic. Namun, penyebab pasti hancurnya kapal selam tersebut masih belum diketahui.

Kapal selam wisata bernama Titan diketahui hilang ketika sedang melakukan perjalanan wisata ke bangkai kapal Titanic yang ternyata telah hancur.

BACA JUGA:Bukan Shaf Shalat Ied Bercampur, Mazhab Bung Karno, Santriwati Pulang Ungkap Penyimpangan Al Zaytun

Meskipun jenazah mereka belum ditemukan, kelima penumpang kapal tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Temuan puing-puing konsisten dengan indikasi "ledakan maut". Sebelumnya, Angkatan Laut Amerika Serikat melaporkan adanya "anomali akustik yang konsisten dengan ledakan" yang terdeteksi setelah Titan kehilangan kontak dengan permukaan.

Berikut ini adalah kronologi peristiwa yang berhasil dikumpulkan:

Kapal selam kecil bernama Titan hilang sekitar satu jam 45 menit setelah menyelam ke dasar laut di lepas pantai Newfoundland, Kanada, pada Minggu, 18 Juni 2023.

BACA JUGA:Usai Dipanggil Tim Investigasi ke Gedung Sate Bandung, Panji Gumilang: Semua Sudah Selesai

Misi pencarian besar-besaran kemudian dilakukan dengan memperluas area pencarian dua kali lipat menjadi 36.260 kilometer persegi, hampir seluas Provinsi Jawa Barat.

Tim penyelamat sempat mendengar "suara-suara" di daerah sekitar lokasi hilangnya kapal selam tersebut.

Menurut memo internal pemerintah Amerika Serikat yang dilihat oleh beberapa media, terdengar "dentuman" dalam rentang waktu 30 menit pada hari Selasa, 20 Juni 2023.

Kapal selam yang diduga hilang adalah kapal selam Titan milik perusahaan OceanGate. Kapal selam ini memiliki ukuran seukuran truk dan dapat menampung lima orang. Kapal biasanya dilengkapi dengan pasokan oksigen darurat selama empat hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber