Tempat Wisata Danau Merung Makin Populer di Muratara

Tempat Wisata Danau Merung Makin Populer di Muratara

objek wisata danau merung--

Objek Wisata Danau Merung Makin Populer di Muratara

MURATARA, SUMEKS.CO - Objek wisata Danau Merung di Desa Lesung batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, akhir akhir ini mulai populer ditengah masyarakat.

Wisata alam ini mulai ramai di datangi warga pasca lebaran idul Fitri 1444 hijriyah, setelah kunjungan sejumlah turis mancenagara dan rombongam raider meramaikan lokasi ini.

Informasi dihimpun, objek wisata danau merung awalnya hanya bendungan berupa danau irigasi yang sudah lama terbentuk di wilayah Muratara.

Abdullah warga Kecamatan Rawas Ulu yang sempat dibincangi Jumat 23 Juni 2023 mengungkapkan, jika di wilayah Desa Lesung batu merupakan permukiman lama yang sudah memiliki historis sejarah kebudayaan masa lampau.

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Berkiblat ke China, Santri Mau Melanjutkan Sekolah Panji Gumilang Rekomendasikan ke China

"Selain danau merung ada juga candi lesung batu dan curug leran di wilayah kami. Untuk danau merung memang bagus saat sore, karena pemandangannya eksotis," katanya.

Pihaknya menuturkan, jika saat ini sudah ada penataan kecil kecilan yang diperuntukan untuk pengunjung objek wisata danau merung. Mulai dari pembersihan sekitar areal lokasi, tempat istirahat pengunjung, pengecetan, hingga pemasangan plang petunjuk di tepi Jalinsum Muratara.

Warga berharap, objek wisata ini bisa menjadi salah satu wisata populer, khususnya di wilayah Muratara selain danau raya dan danau bukit layang.

Dia mengatakan, Di 2022 belum banyak warga yang mengetahui dan mendatangi lokasi ini, namun setelah ada pembukaan lahan produksi bawang merah yang dilakukan Pemerintah dan adanya kunjungan sejumlah turis mancenagara. Membuat nama danau merung meledak dan digandrungi masyarakat.

BACA JUGA:Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Sidak Peternakan Di Soak Simpur, Tidak Ditemukan Hewan Bermasalah

Sementara itu, camat Rawas Ulu Yusnadi membenarkan jika saat ini sudah ada penataan kecil kecilan disekitar danau merung.

Pihaknya terus mengsosialikan ke masyarakat, agar terus melakukan beragam persiapan dan peningkatan sarana untuk menarik sejumlah minat pengunjung.

"Kita akan usulkan dalam musrembang dalam pembangunan objek wisata danau merung. Karena saat ini sudah banyak pengunjung yang datang kesana," timpalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: