Tim Kemenkes RI Lakukan Monitoring Dana Bantuan Alkes di RSUD Sekayu

Tim Kemenkes RI Lakukan Monitoring  Dana Bantuan Alkes di RSUD Sekayu

--

Tim Kemenkes RI Lakukan Monitoring  Dana Bantuan Alkes di RSUD Sekayu

SEKAYU, SUMEKS.CO - Tim Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tiba di Bumi Serasan Sekate.

Kedatangan Tim dari Kemenkes RI ini, terkait untuk monitoring dana bantuan alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Jumat 23 Juni 2023 di Aula lantai 2 RSUD Sekayu. 

Kehadiran rombongan di sambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan pihak RSUD.

"Saya berserta rombongan mengucapkan terima kasih sudah di sambut dengan sangat baik. Kami merasa bersyukur bisa hadir secara langsung di Muba," tutur Ketua Tim Kerja Hukum Setditjen Yankes Riko mariansya SH MH.

BACA JUGA:Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Sidak Peternakan Di Soak Simpur, Tidak Ditemukan Hewan Bermasalah

Benar saja kehadiran kami di Muba untuk melakukan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan dana bantuan pemerintah di RSUD Sekayu.

Untuk melihat bagaimana efektivitas dari bantuan yang telah diberikan. Apakah alat yang sudah diberikan bisa di rawat dan dimanfaatkan dengan baik sebagai akses layanan kepada masyarakat.

"Adapun alat yang sudah diberikan yaitu, CT Scan sebanyak 64 slides, sementara alat kesehatan seperti Cathlab, Mammografi dan UPS akan di berikan juga namun masih dalam proses,"bebernya. 

Pj Bupati Muba H  Apriyadi Mahmud melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Yudi Herzandi MH, bahwasanya RSUD Sekayu sudah banyak meraih berbagai prestasi.

BACA JUGA:Rugikan Negara Rp3,3 Miliar, Tiga Tersangka Korupsi Dana Hibah Bawaslu OKU Selatan Bakal Disidang

Mulai dari penghargaan tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

"Bahkan baru-baru ini, sebanyak enam Tenaga Kesehatan Kabupaten Muba berhasil meraih juara Tenaga Kesehatan Teladan di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Empat di antaranya berhasil meraih juara satu dan siap maju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sumsel. Tentunya dari segala capaian yang luar biasa ini, kami juga berharap agar bisa lebih di prioritaskan untuk bantuan alat kesehatan," ungkapnya. 

Lanjut Yudi, Pemkab Muba juga sangat mendukung penuh dan komitmen dalam peningkatan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: