Dua Rumah Hangus Terbakar, Diduga Sengaja Dibakar Pemiliknya Sendiri

Dua Rumah Hangus Terbakar, Diduga Sengaja Dibakar Pemiliknya Sendiri

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melalap 2 rumah di Lorong Bakti, Seberang Ulu 2, Palembang.-Dheny Wahyudi-

Dua Rumah Hangus Terbakar, Diduga Sengaja Dibakar Pemiliknya Sendiri 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Api melalap dua rumah di Lorong Bakti, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, Kamis 22 Juni 2023. 

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.45 Wib sontak membuat warga histeris. 

Ketua RW 09 Kelurahan Tangga Takat Betel (54) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi ketika pemilik rumah Ali (35) sedang berada dirumah. 

"Tanpa sebab pemilik rumah langsung membakarnya, saya mendapat informasi dari pihak keluarga sudah sering ingin di bakar oleh pemilik rumahnya," kata Betel. 

BACA JUGA:10 Langkah yang Dapat Dilakukan Sebagai Antisipasi Terjadinya Kebakaran Rumah

Betel mengatakan, ketika kejadian dirinya langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran, pihak kepolisian setempat, serta yang lainnya. 

"Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB," ujar Betel. 

Sementara itu, Kapolsek SU II  Palembang Kompol Bayu Arya Sakti menambahkan penyebab kebakaran sendiri diduga sengaja di bakar pemilik rumah. 

"Ini Pemilik rumah mengalami gangguan kejiwaan, saat ini pelaku Ali sudah diamankan ke Polsek SU II untuk dimintai keterangan," ungkap Bayu Arya Sakti. 

BACA JUGA:Olah TKP, Labfor Polda Sumsel Ambil Benda Petunjuk di Lokasi Kebakaran Depaten Lama

Lanjut Bayu Arya Sakti, saat ini sedang didalami bagaimana cara pelaku membakar rumahnya. 

"Saat kejadian terbakar rumah ada ibu nya saja, dan berhasil dibantu warga. Jadi tidak ada korban jiwa, dan pelaku sedang didalami bagaimana cara dia membakar rumah," jelas Bayu Arya Sakti. 

Terpisah, Kepala Pos Damkar SU II Palembang Septa mengatakan ada 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan dari Seberang Ulu 1 dan 2 serta dari Pertamina untuk memadamkan api. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: