Yuk Intip Besaran Gaji Karyawan Indomaret, Kalahkan Gaji Bupati Loh?

Yuk Intip Besaran Gaji Karyawan Indomaret, Kalahkan Gaji Bupati Loh?

Melihat besaran gaji karyawan Indomaret dengan posisi jabatan kepala cabang yang disebut mengalahkan gaji seorang bupati.--

Yuk Intip Besaran Gaji Karyawan Indomaret, Kalahkan Gaji Bupati Loh?

SUMEKS.CO - Hampir setiap daerah di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Madura dan Bali, dapat ditemui gerai Indomaret. Karyawan atau karyawati Indomaret ini selalu berpenampilan rapi.

Tentu banyak yang penasaran, berapa besaran gaji karyawan/karyawati Indomaret? Apalagi Indomaret telah tersebar di berbagai daerah dan mencapai 20.000 gerai. 

Waralaba dengan menyediakan berbagai produk makanan, minuman, dan lain sebagainya. Bila melihat besaran gaji karyawan Indomaret dengan posisi jabatan kepala cabang, tentu mengalahkan gaji seorang bupati, yang hanya berada diangka Rp 5.800.000 perbulan. 

BACA JUGA:Tak Nampak Sedih, Suami Karyawati Indomaret Mengahiri Hidup Gantung diri Terlihat Tegar

Sejumlah situs agregator upah tenaga kerja menafsir gaji karyawan Indomaret. Untuk posisi kasir dan marchandiser, berada di kisaran angka Rp 4 juta rupiah perbulan. 

Sedang posisi kepala cabang atau branch manager bisa mencapai Rp 34.800.000 per bulan. Meski angka itu belum final, tapi daftar gaji karyawan Indomaret dalam situs tersebut, banyak dikutip media massa. 

SUMEKS.CO juga mengutip gaji karyawan/ karyawati Indomaret tersebut di dalam artikel ini. 

Namun, gaji karyawan/ karyawati Indomaret dalam situs tersebut tidak menjelaskan detail tahun penggajian serta kebijakan upah minimum regional (UMR) dan/atau upah minimum kabupaten/kota (UMK) di tiap wilayah.

BACA JUGA:Pesan Terakhir Karyawati Indomaret Bikin Warganet Terenyuh, Diduga Akhiri Hidup Gegara Terjerat Pinjol

Informasi tersebut kemudian dihapus, karena tidak secara akurat memberikan informasi mengenai besaran gaji karyawan/ karyawati Indomaret.

Jika merujuk pada laman resminya, Indomaret memang tidak membeberkan detail gaji karyawan/ karyawati di tiap posisi.

Namun, untuk beberapa posisi, Indomaret memberikan kisaran dan/atau informasi yang cukup detail. 

Misalnya, untuk posisi internship, Indomaret memberikan take home pay sebesar Rp 3 juta per bulan, dengan tunjangan berupa uang transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: