Telkomsel Umumkan Pemenang Duta Internet BAIK Heroes Series 7

Telkomsel Umumkan Pemenang Duta Internet BAIK Heroes Series 7

--

Telkomsel melalui Program Internet BAIK berkomitmen untuk terlibat aktif dalam peningkatan literasi digital masyarakat dengan menghadirkan ragam edukasi berupa seminar, online training, dan online competition, mendorong pemanfaatan internet dan media sosial secara positif untuk meningkatkan produktivitas serta kreativitasnya, sekaligus mendukung Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) dari Kementerian Kominfo RI untuk meminimalisir penyebaran konten negatif melalui internet, seperti hoax, cyberbullying, dan online radicalism.

BACA JUGA:Syekh Subakir, Ulama Iran yang Mampu Imbangi Kesaktian Ki Semar

Selama pelaksanaan Program Internet BAIK Series 7 sejak Februari 2023, telah digelar roadshow ke empat kota besar di Indonesia, yakni Karawang, Bandar Lampung, Makassar, hingga Yogyakarta, dan telah diikuti oleh lebih dari 11.421 peserta yang berasal dari 249 kota/kabupaten pada 36 provinsi di Indonesia.

Seluruh peserta berkesempatan mengikuti rangkaian tahapan program, seperti seminar dengan bahasan seputar digital parenting, digital literacy, dan content creation.

Dalam program ini juga dilaksanakan online training sebanyak 120 kelas yang diikuti lebih dari 1.800 peserta yang menggunakan metode synchronous and asynchronous learning, project-based learning, dan online assistance terkait fundamental penggunaan akses internet serta pembuatan konten secara kreatif dan inspiratif.

Digelar juga online competition Internet BAIK yang merupakan kompetisi pembuatan konten digital kreatif dan positif, menghasilkan sebanyak 1.183 konten digital dari 271 content creator yang mencakup topik konten edukasi, hiburan, travel, motivasi, dan informasi.

BACA JUGA:Lapak Pedagang Pasar 16 Digusur, Netizen Sedih Sewa Kios Mahal Belum ‘Pajak’ Harian, Semua Butuh Duit Galo

Internet BAIK sendiri merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) tahunan Telkomsel yang telah digelar sejak 2016. Program ini secara konsisten menggemakan beragam nilai teladan pemanfaatan internet dan media sosial secara BAIK, mulai dari Bertanggung jawab yang berarti menggunakan internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika yang berlaku, Aman yang berarti terlindungi dari potensi kejahatan ataupun dampak negatif internet dan media sosial, Inspiratif yang berarti mendorong pemanfaatan internet untuk hal-hal positif bagi pengguna dan sekitarnya, serta Kreatif yang berarti menciptakan ekosistem digital yang produktif, kondusif, serta bermanfaat.

Sejak awal pelaksanaannya, program ini telah menjangkau hingga 249 kota/kabupaten, 780 sekolah, dan lebih dari 7.000 orang tua, guru maupun komunitas, lebih dari 15.500 pelajar setingkat SMP dan SMA, serta mencetak lebih dari 1.600 duta Internet BAIK dan 271 Content Creator Jagoan Internet BAIK.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Program Internet BAIK dapat mengikuti perkembangannya melalui laman internetBAIK.id dan media sosial Internet BAIK.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: