Herman Deru Didampingi Bupati Panca Buka Jambore Pemuda Daerah 2023

Herman Deru Didampingi Bupati Panca Buka Jambore Pemuda Daerah 2023

Herman Deru Didampingi Bupati Panca Buka Jambore Pemuda Daerah 2023.--

Herman Deru Didampingi Bupati Panca Buka Jambore Pemuda Daerah 2023

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Secara langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi membuka acara jambore pemuda daerah 2023 Sumsel di Kabupaten Ogan Ilir, Jumat 16 Juni 2023 di Lapangan KPT Tanjung Senai Inderalaya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 15-19 Juni 2023, pesertanya pemuda berusia 16-30tahun sesuai dengan UU Kepemudaan jumlahnya 425orang.

Adapun agenda kegiatannya pentas seni budaya, stand pameran, lomba senam poco poco, devile, olahraga tradisional bakiak tarik tambang layang-layang aduan.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan tujuan kegiatan untuk emnyatuk seluruh pemuda dan pemudi yang ada di Sumsel.

BACA JUGA:Kawanan Penodong Sadis di Palembang Ini Melawan Polisi, Begini Akhirnya

Kegaitan tersebut menghadirkan dewan juri antaranya dewan kesenian daerah, pelaju sastra, perhimpunan masyarakat kebugaran, pelaku musik, entertaiment, dinas pariwisata dan olaharaga, untuk hadiahnya berupa uang pembinaan da  piala. 

“Untuk tema tahun ini yaitu membangun harmoni menuju pemuda Sumsel maju untuk semua. Jadi kaum pemuda harus bersatu untuk kemajuan bersama,”ujarnya

Bupati Ogan Ilir Panca Mawardi menghaturkan banyak berterimkasih kepada Pemprov Sumsel melalui Gubernur Sumsel.

“Siap support penuh kegiatan Pemprov Sumsel yang dilaksanakan di Ogan Ilir. Saya juga mengucapkan permohonan kepada peserta yang ikut serta jika ada fasilitas yang kurang. Alhamdulillah OI sering jadi pilihan Pemprov Sumsel untuk melaksanakan kegiatan tingkat Sumsel dan nasional,”ujar suami Mikhailia Tikha Alamsyah Panca.

BACA JUGA:Bupati Panca Hadiri Pembukaan Kantin PKK dan Darmawanita Pemkab Ogan Ilir

Kadis Pariwisata dan Olahraga Amirudin mengatakan bahwa kegiatan jambore oemuda derah adalah kegiatan provinsi yang dilaksanakan di Ogan Ilir.

“Tentunya sesuai arahan Pak Bupati Panca pastinya kita dukung penuh, untuk menjadikan pemuda generasi z sebagai generasi penerus yang akan memajukan Sumsel di tingkat lokal dan nasional,”ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: