Serupa Tapi Tak Sama, Daihatsu Ayla Memiliki Kembaran Perodua Axia E, Dibandrol Rp71 Jutaan

Serupa Tapi Tak Sama, Daihatsu Ayla Memiliki Kembaran Perodua Axia E, Dibandrol Rp71 Jutaan

--

Serupa Tapi Tak Sama, Daihatsu Ayla Memiliki Kembaran Perodua Axia E, Dibandrol Rp71 Jutaan

SUMEKS.CO - Daihatsu Ayla mendapatkan kembaran namun dalam varian termurah yakni Perodua Axia E. Perodua Axia E dibandrol hanya 22.000 ringgit Malaysia atau setara Rp71 juta. 

Penjualan Perodua Axia E diproduksi untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Sayangnya Perodua Axia E ini belum dijual di Indonesia baru di produksi di Malaysia.

Model Perodua Axia E serupa dengan model lawas Daihatsu Ayla yang diperkenalkan pada tahun 2017. Bicara kualitas mobil ini telah disertifikasi dengan peringkat ASEAN NCAP bintang empat. 

BACA JUGA:Women20 Summit di India Delegasi Indonesia Hadirkan Best Practice dari Sispreneur

Bicara dimensi, mobil ini Perodua Axia E atau serupan dengan Daihatsu Ayla lawas, memiliki body  mini dibandingkan generasi terbaru saat ini. 

Secara bentuk, Perodua Axia E memiliki panjang 3.640 mm, lebar 1.620 mm, dan tinggi 1.510 mm, sangat mungil bukan.

Tidak hanya itu Perodua Axia E menggunakan wheelbase 2.455 mm dengan radus putar 4,5 meter, Bicara berat mobil ini memiliki berat 825 kg, dan kapasitas bagasi dapat menampung 260 liter.

Untuk mesin sendiri Perodua Axia E dibekali 3 silinder 1KR-VE DOHC 12 Katup, Electronic Fuel Injection dengan VVT-i. Mesin bertenaga  1000 cc.

BACA JUGA:Bocoran Cara Ampuh Dapatkan Diamond di Game Mobile Legends Tanpa Keluarkan Uang

Tidak itu saja, Perodua Axia E mampu menberikan tenaga maksimal hingga 50 kW pada 6.050 rpm dengan torsi maksimal 91 Nm pada 4.500 rpm.

Bicara fitur, Perodua Axia E dilengkapi dengan electric power steering. Selain itu mobil ini menggunakan velg berukuran 175 65R14 pada bagia depan dan belakang.

Untuk saat ini penjual Perodua Axia E belum  hadir di Indonesia, namun dalam waktu dekat bisa saja mobil ini dapat mengaspal di Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: