Jangan Berucap yang Tak Baik Selama di Tanah Suci, Bisa Jadi Nyata, Ini Pengalaman Pribadi Ustaz Abdul Somad

Jangan Berucap yang Tak Baik Selama di Tanah Suci, Bisa Jadi Nyata, Ini Pengalaman Pribadi Ustaz Abdul Somad

Ketika berada di kota suci mekah kita dianjurkan untuk tidak sembarang bicara.--

Jangan Berucap yang Tak Baik Selama di Tanah Suci, Bisa Jadi Nyata, Ini Pengalaman Pribadi Ustaz Abdul Somad

SUMEKS.CO - Hati-hati saat berucap, berkata dan berpikir ketika berada di tanah suci. Apa yang diucapkan seringkali jadi kenyataan. 

Istilahnya Allah membayar cash apa yang kita pikirkan dan kita ucapkan.

Karenanya saat berada di tanah suci sebaiknya berkata dan memikirkan yang baik-baik saja.

BACA JUGA:TEGAS! Baca Al Quran di Kuburan Dibilang Syirik, Ustaz Abdul Somad 'Tampar' Kelompok Ini

Nah, Ustaz Abdud Somad (UAS) menyebut percaya dan tidak percaya dengan anggapan itu. Tapi pengalaman pribadinya menyebut yang diucapkan di tanah suci jadi kenyataan.

Misalnya, tahun 2002 saat menjadi petugas haji. UAS dari Kairo Mesir naik kapal laut. Sampailah ke Jeddah dan ke Mekkah jadi petugas haji.

Lalu ada temannya dari Medan, mahasiswa dari Yordania dia mengaku tak percaya dengan keyakinan apa yang diucapkan di tanah suci jadi kenyataan.

“Mat banyak orang bilang apa yang kita ucapkan di tanah suci ini langsung mendapat balasan dari Allah. Aku tak percaya,” ujar UAS, meniru ucapan temannya.

BACA JUGA:Panji Gumilang Soal Al Quran Diinjak, Tidak Usah Marah Itu Hanya Kertas, Ustaz Abdul Somad Berikan Tanggapan

Ceritanya berlanjut, mereka diminta mengantar jemaah yang nyasar satu mobil di tanah suci. Ada perasaan lucu kok bisa nyasar.  Kenyataannya mereka  justru nyasar 2 jam. Jadi ngantar jamaah nyasar justru mereka nyasar 2 jam.

“Kalu begitu kita lapor ke Daker. Lapor bahwa kita nyasar,” ujar UAS “Saya bilang jangan. Malu kita. Waktu itu belum ada google map. Saya bilang nanti kalu menjelang subuh masih nyasar baru kita lapor. Rupanya betul di tanah suci ini apa yang kita pikirkan kalau ngejek langsung dibayar,” ujarnya

Kemudian ada lagi temannya bercerita.  Ketika di tanah suci itu tujuannya menghadap Allah. Karenanya harus mandi, ganti baju, pakai parfum baru ke mesjid. Ini ke masjid baunya minta ampun.

Tidak lama setelah itu, duduk di dekat dia orang paling bau. “Dia bilang ke saya. Memang betul ya ustaz ya. Langsung cash dibayar oleh Allah,” imbuh Somad yang disambut  tawa para jamaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: