Untung Ada Warga Mengingatkan Layangan Nyangkut di Sayap Pesawat, Jika Tidak?

Untung Ada Warga Mengingatkan Layangan Nyangkut di Sayap Pesawat, Jika Tidak?

Sayap pesawat Garuda tujuan Jakarta - Pelembang yang bagian sayapnya tersangkut layangan.--

Untung Ada Warga Mengingatkan Layangan Nyangkut di Sayap Pesawat, Jika Tidak?  

SUMEKS.CO - Beruntung ada orang diluar pesawat mengingatkan pilot. Jika terlambat, entah apa yang akan terjadi dengan pesawat Garuda tujuan Jakarta- Pelembang yang bagian sayapnya tersangkut layangan.

Dengan segera, orang yang berada diluar saat pesawat hendak lepas landas memberi kode dan memberitahukan kondisi yang membahayakan tersebut ke kokpit pesawat. 

Pilot yang berada didalam kokpit pesawat segera merespon dengan memutuskan berbalik arah menunda penerbangan

BACA JUGA:Heboh Layangan Nyangkut Disayap Pesawat, Penumpang GA 114 Panik Urung Terbang Ke Palembang

"Untung saja, diluar pesawat entah petugas atau siapa kasih kode ke pilot kalau ada yang tidak beres di pesawat," Ricky Suhendar pengunggah video layangan tersangkut sayap pesawat.

Untuk diketahui, Layang-layang tersangkut di sayap pesawat saat hendak take off, penumpang pesawat Garuda dari Jakarta tujuan Palembang panik. 

Hal itu diketahui, saat salah satu penumpang pesawat Garuda merekam video yang kemudian diunggah oleh akun Tiktok @ricksuhe pada Kamis 15 Juni 2023 kemarin. 

Dari rekaman video memperlihatkan sebuah layang-layang tampak nyangkut di bagian sayap kiri pesawat dengan nomor penerbangan GA-114. *

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ini Alasan Rian Mahendra Dipecat, Pemilik PO Haryanto: Mau Mukul Karena Tak Dikasih Uang Rp300 Juta

Pengunggah video diketahui bernama Ricky Suhendar merekam sayap bagian sayap kiri terlihat sayap pesat terlilit benang layang-layang. 

Saat itu, terlihat pesawat sedang berjalan melaju di salah satu jalur Taxiway Bandara Soekarno-Hatta Tangerang hendak terbang tujuan Palembang. 

"Garuda GA 114 Jakarta-Palembang 15 Juni 2023," tulis akun media sosial Tiktok @ricksuhe. 

Karena ada kejanggalan layangan nyangkut di sayap pesawat, Ricky segara menginformasikannya kepada salah satu pramugari pesawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: