Ini Bahaya Minum Air Es yang Perlu Anda Ketahui

Ini Bahaya Minum Air Es yang Perlu Anda Ketahui

Anda perlu mengurangi minum air es demi kesehatan tubuh--

Ini Bahaya Minum Air Es yang Perlu Anda Ketahui

SUMEKS.CO- Ketika berada pada siang hari cuaca panas terik, pasti  akan merasa dahaga atau haus dan ingin segera minum. Kita pun berpikir Minum air es pasti lebih segar dan nikmat.

Tetapi Tahukah kalian minum air es memiliki dampak yang kurang baik untuk Kesehatan, seperti. Tubuh kita akan kesulitan untuk mencerna makanan, hal ini ketika minum air es pembuluh darah pada tubuh kita akan mengalami pengerutan sehingga menganggu saluran pencernaan.

Apalagi kita minum air es setelah makan hal ini sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh karena sifat air es yang dingin dapat membuat usus menyempit sehingga memperlambat pencernaan makanan. 

BACA JUGA:8 Jadwal Minum Air Putih yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Menambah Kecantikan Loh

Di samping itu air es membuat kita merasa cepat haus, jadi dianjurkan kita minum air putih biasa pasca olahraga atau aktifitas fisik lainya yang banyak mengeluarkan cairan dari dalam tubuh. 

Sebenarnya air putih yang di beri batu es atau air es yang berasal dari lemari pendingin itu megandung 0 Kalori,  namun bila air es tersebut di tambah perasa pewarna dan gula ini yang kurang baik untuk kesehatan tubuh kita

Jika kondisi tubuh kita kita dalam keadaan sehat  ingin minum air es secukupnya, maka tidak akan menimbulkan masalah.

BACA JUGA:Mengandung Banyak Nutrisi, Ini Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh

Namun sebaliknya jika kita meminum air es dalam jumah berlebih, bukan tak mungkin akan menimbulkan masalah kesehatan pada tubuh kita.

Secara ringkas berikut ini bahaya minum air es (air dingin) bagi Kesehatan. Menurut laman honestdocs,  dikarenakan air es itu dapat:

1 Membuat tubuh sulit mencerna makanan

Jika es masuk dalam tubuh, maka pembuluh darah akan mengerut sehingga sistem pencernaan tidak berfungsi optimal. Bila hal ini sampai terjadi, maka nutrisi dari makanan tak bisa disalurkan dengan baik ke seluruh tubuh.

2 Memengaruhi kadar energi dalam tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: