Agar Tidak Lupakan Sejarah, Disbudpar Gelar Workshop Perfilman Se-Sumsel

Agar Tidak Lupakan Sejarah, Disbudpar Gelar Workshop Perfilman Se-Sumsel

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel menggelar workshop perfilman.--dok : sumeks.co

Agar Tidak Lupakan Sejarah, Disbudpar Gelar Workshop Perfilman Se-Sumsel

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel menggelar workshop perfilman Se-Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu 14 Juni 2023. 

Kepala Disbudpar Sumsel H Aufa Syahrizal Sarkomi mengatakan, pihaknya mendorong agar film-film sejarah tentang Sumsel seperti tentang Kedatuan Sriwijaya atau Kesultanan Palembang Darussalam harus dibuat untuk tidak melupakan sejarah.

"Paling tidak film sejarah harus tetap kita produksi karena itulah ada istilah kalau negara yang maju itu adalah negara yang tidak akan melupakan sejarah, oleh karena itu film sejarah perlu kita produksi untuk mengulang kembali cerita-cerita kehidupan, cerita tentang peradaban dan sebagainya," kata Aufa Syahrizal Sarkomi dikutip Palembang Pos, Kamis 15 Juni 2023. 

Mengenai kegiatan workshop film lanjut Aufa Syahrizal Sarkomi, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang digelar Disbudpar Sumsel.

BACA JUGA:Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Menyambut Baik 6 Desa Wisata Lolos 300 Besar ADWI 2023

"Kita menggelar kegiatan ini, untuk menggali dan memberikan kesempatan kepada generasi milenial. Sehingga melalui kegiatan ini mereka akan mendapatkan ilmu dari narasumber yang kompeten di dunia Perfilman," ujar Aufa Syahrizal Sarkomi. 

Aufa Syahrizal Sarkomi menerangkan, perfilman ini merupakan media untuk menyampaikan pesan moral baik kepada masyarakat umum maupun stakeholder

"Dan melalui Perfilman inilah kita bisa menyampaikan aspirasi, dimana Perfilman saat ini telah bangkit karena banyak anak muda yang mengikuti kegiatan kita ini," ungkap Aufa Syahrizal Sarkomi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: