Dulu Pakai Mobil Pribadi, Polsek Air Sugihan OKI Kini Miliki Mobil Patroli

Dulu Pakai Mobil Pribadi, Polsek Air Sugihan OKI Kini Miliki Mobil Patroli

Mobil patroli yang dimiliki Polsek Air Sugihan OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

Dulu Pakai Mobil Pribadi, Polsek Air Sugihan OKI Kini Miliki Mobil Patroli 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terdiri dari 18 Kecamatan yang tersebar, termasuk ada yang berada di perairan. 

Salah satunya Polsek Air Sugihan. Nah, untuk menunjang kerja di wilayah hukum Polsek Air Sugihan, harus melintasi sungai.

Namun, saat ini telah memiliki mobil patroli jenis minibus yang telah beroperasi hampir enam bulan belakangan ini. 

Sebelumnya Polsek Air Sugihan yang lumayan luas ini dengan 19 Desa yang tersebar tidak memiliki mobil patroli. 

BACA JUGA:10.000 Batang Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Timur Air Sugihan OKI

Yakni hanya memiliki beberapa unit sepeda motor untuk berpatroli menjangkau desa-desa. Tak jarang anggota bila harus menggunakan mobil untuk berpatroli menggunakan mobil pribadi. 

"Alhamdulilah saat ini sudah ada dua unit mobil untuk operasional Polsek Air Sugihan. Satu untuk patroli dan satu lagi untuk keperluan lainnya," ujar Kapolsek Air Sugihan, Iptu Rio Trisno SH. 

Dia mengatakan, mobil untuk patroli itu sengaja ia hibahkan untuk keperluan Polsek, karena memang tidak ada mobil untuk berpatroli. 

"Anggota bila hujan atau malam hari ada kepentingan dalam kerja tentu menggunakan mobil. Termasuk juga untuk masyarakat desa memerlukan, kami ini pelayan dan pengayom masyarakat," jelasnya, Selasa 13 Juni 2023.

BACA JUGA:Polsek Air Sugihan, OKI Wakafkan 200 Al-Quran ke Pondok Pesantren Darul Mu'kamah

Selain ada mobil patroli yang untuk kepentingan kerja di wilayah hukum Air Sugihan juga ada satu unit mobil operasional Polsek yang juga hibah. 

Mobil untuk operasional ini digunakan Unit Reskrim Polsek melakukan penangkapan dan membawa tahanan. Semua mobil digunakan untuk menunjang keperluan kerja. 

"Adanya mobil patroli dan mobil operasional agar anggota dan saya sendiri menjadi lebih maksimal dan semangat dalam bekerja dalam melayani masyarakat Air Sugihan," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: