2 Calon Haji Kloter 15 Batal Berangkat ke Tanah Suci, Ini Pesan Kabid PHU Sumsel

2 Calon Haji Kloter 15 Batal Berangkat ke Tanah Suci, Ini Pesan Kabid PHU Sumsel

Jemaah Calon haji (JCH) asal Muara Enim Sumsel--

2 Calon Haji Kloter 15 Batal Berangkat ke Tanah Suci, Ini Pesan Kabid PHU Sumsel 

PALEMBANG- SUMEKS.CO- Jemaah calon haji (JCH) asal Sumsel yang bertolak ke tanah suci hari ini giliran asal Muara Enim. 

Meraka tergabung dalam kloter 15, dan telah dilepas oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel H Armet Dachil .

H Armet melepas keberangkatan jemaah Kloter 15 Embarkasi Palembang di Aula Asrama Haji, Selasa 13 Juni 2023. H Armet berpesan agar jemaah mempersiapkan diri menghadapi puncak haji di masa-masa Armuzna, 8-13 zulhijjah. 

“Bapak/ibu masuk gelombang kedua. Artinya, bapak/ibu akan langsung diterbangkan menuju Jeddah. Kemudian menuju Makkah dan Masjidil Haram untuk untuk melaksanakan umroh wajib,” jelas Armet. 

Dia menambahkan, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H Daerah Kerja (Daker) Makkah telah menyiapkan layanan Bus Shalawat.

BACA JUGA:MASYAALLAH! Inilah Tanda-Tanda Haji Mabrur

BACA JUGA:Sedekahkan Uang Ongkos Haji ke Janda Miskin, Tukang Sol Sepatu Batal Naik Haji, Tapi Allah Berikan Haji Mabrur

Bus Shalawat merupakan layanan transportasi bagi jemaah dari hotel tempat mereka menginap ke Masjidil Haram, pergi dan pulang. Layanan ini beroperasi selama 24 jam. 


Jemaah asal Muara Enim Sumsel tergabung kloter 15--

Namun, jelang puncak haji, operasional Bus Shalawat akan berhenti sementara 6 - 13 Zulhijjah 1444 H.

Jemaah diimbau fokus beribadah di musalla hotel masing- masing, khususnya selama tidak ada layanan Bus Shalawat. Karena Cuaca sangat panas, jemaah bisa fokus pada persiapan fisik. 

Mulai 6 Zulhijjah, armada bus akan disiapkan untuk layanan transportasi Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna). Jemaah dijadwalkan mulai diberangkatkan ke Arafah pada 8 Zulhijjah. Pada 13 Zulhijjah, jemaah akan kembali dari Mina ke hotelnya masing-masing di Makkah.

BACA JUGA:Plt Bupati Muara Enim Lepas Keberangkatan 363 JCH Muaraenim Penuh Tangis Haru dan Bahagia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: