Plt Bupati Muara Enim Lepas Keberangkatan 363 JCH Muaraenim Penuh Tangis Haru dan Bahagia

Plt Bupati Muara Enim Lepas Keberangkatan 363 JCH Muaraenim Penuh Tangis Haru dan Bahagia

PELEPASAN : Plt Bupati bersama Forkopimda melepas keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Muara Enim menuju Palembang.--

Melepas Keberangkatan 363 JCH Muaraenim Penuh Tangis Haru dan Bahagia

MUARA ENIM, SUMEKS.CO –Pelepasan keberangkatan 363 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim, penuh suasana tangis haru dan bahagia.

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah bersama Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki BSc, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muara Enim Dr H Hasanuddin SAg MHi serta Forkopimda.

Melepas JCH Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam kloter 15 embarkasih Palembang di Masjid Agung, Senin 12 Juni 2023. 

Dihadapan para jemaah, Plt Bupati mengucapkan selamat atas keberangkatan para jemaah yang sebagian telah menanti keberangkatan sejak beberapa tahun lalu.

BACA JUGA:5 Shio Didampingi Khodam, Digariskan Hoki dan Kaya Sampai Tua

Untuk itu, dirinya mengingatkan agar para jemaah fokus ibadah selama di Tanah Suci serta tidak lupa mendoakan Kabupaten Muara Enim menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. 

Plt Bupati juga berpesan kepada jemaah untuk senantiasa menjaga kekompakan dan nama baik Kabupaten Muara Enim dengan menghormati dan mentaati arahan yang diberikan oleh petugas atau pembimbing haji

Selain itu, Plt Bupati juga mengingatkan jemaah menjaga kesehatan dan mengajak seluruh masyarakat Bumi Serasan Sekundang mendoakan JCH Kabupaten Muara Enim agar diberikan kelancaran dan kesehatan, sehingga pulang ke Tanah Air dengan keadaan sehat walafiat serta menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Muara Enim Dr H Hasanuddin SAg MHi, menambahkan untuk Calon Jama'ah Haji Reguler 1444 H / 2023 M sebanyak 357 orang, Pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) 1 orang, Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) 5 orang sehingga total 363 orang. 

BACA JUGA:Bandara SMB II Palembang Sebut Berangkat Naik Pesawat Tidak Perlu Syarat Vaksin Lagi

Berdasarkan Kondisi Kesehatan Calhaj asal Kabupaten Muara Enim, lanjut Hasanudin, JCH dengan kategori Lansia dan resiko tinggi berjumlah 117 orang, JCH yang menggunakan kursi roda 16 orang.

Untuk kloter keberangkatan terbagi tiga kloter yakni kloter 15 sebanyak 355 orang, kloter 16 sebanyak 6 orang dan kloter 13 ada 2 orang.

Adapun rute keberangkatan dan kepulangan JCH Muara Enim, jelas Hasanudin, seluruh calon jamaah haji akan diberangkatkan dari Kabupaten Muara Enim pada hari Senin 12 Juni 2023 dan akan diterima di embarkasi Palembang pada pukul 10.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: