Sambut Pemilu, Pemda PALI Baru Siapkan Rp4 Miliar untuk KPU dan Bawaslu

Sambut Pemilu, Pemda PALI Baru Siapkan Rp4 Miliar untuk KPU dan Bawaslu

Pemkab PALI akan menyiapkan anggaran sebesar Rp4 miliar terlebih dahulu untuk menyambut Pemilu 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

Sambut Pemilu, Pemda PALI Baru Siapkan Rp4 Miliar untuk KPU dan Bawaslu

PALI, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan menyiapkan anggaran sebesar Rp4 miliar terlebih dahulu untuk menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten PALI Drs Darmawi MSI, bahwa anggaran tersebut akan diperuntukan untuk KPU dan Bawaslu Kabupaten PALI.

"Jadi untuk KPU sebesar Rp3 miliar dan Bawaslu PALI sebesar Rp1 miliar. Angka tersebut juga belum pasti bisa bertambah, karena akan dibahas bersama tim TAPD terlebih dahulu," ujarnya, Senin 12 Juni 2023.

Lebih lanjut dikatakanya, untuk usulan sendiri dari KPU Kabupaten PALI, yang masuk ke pihaknya sebesar Rp28 miliar. Sedangkan, untuk Bawaslu Kabupaten PALI usulannya sebesar Rp15 miliar.

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Pagaralam Sosialisasi Pemilu 2024

BACA JUGA:Pemilu 2024, PALI Bakal Ada Satu Tempat Pemungutan Suara di Lokasi Khusus

"Jadi baru yang masuk atau dititipkan baru Rp4 miliar. Tapi ada kemungkinan akan dipenuhi semua usulan tersebut. Tinggal pembahasan lebih lanjut bersama TAPD nanti. Dan kemungkinan anggaran itu akan dititip di anggaran perubahan mendatang," tambahnya.

Diterangkannya, bahwa usulan yang diajukan KPU dan Bawaslu Kabupaten PALI telah dilakukan sejak tahun lalu. 

"Usulannya sudah sejak tahun lalu, namun semuanya ada proses yang mesti dilakukan," pungkasnya. (ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: