Dapur Lapas Pagaralam Kembali Raih Sertifikat Laik Hiegiene dari Dinas Kesehatan

Dapur Lapas Pagaralam Kembali Raih Sertifikat Laik Hiegiene dari Dinas Kesehatan

--

Dapur Lapas Pagaralam Kembali Raih Sertifikat Laik Hiegiene dari Dinas Kesehatan

PALEMBANG  SUMEKS.CO – Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya senantiasa mendorong satuan kerja di bawah komandonya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik salah satunya dengan melakukan pemenuhan standar pangan dengan memperhatikan kelaikan hiegiene sanitasi pangan. 

Hal tersebut dibuktikan dengan diterbitkannya kembali Sertifikat Laik Hiegiene Jasaboga pada Lapas Kelas III Pagaralam yang telah dikeluarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Pagaralam pada Jumat 9 Juni 2023.

Dikatakan oleh Kalapas Kelas III Pagaralam, Jalaluddin, bahwa Lapas Pagaralam terus menjaga standar pengolahan pangan dengan memperbaharui/memperpanjang Sertifikat tersebut dimana diketahui bahwa Sertifikat Laik Hiegiene pada Lapasnya akan habis masa berlakunya pada tanggal 23 Juni mendatang.

Kesuksesan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan visitasi yang telah dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Pagaralam pada Kamis 8 Juni 2023.

BACA JUGA:Jadi DPO, Begal Sadis Bercelurit di Palembang Ditangkap Jatanras Polda Sumsel

Tim Dinkes Pagaralam yang dipimpin oleh Nusa Indah selaku Sub Koordinator Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga bersama 6 staf lainnya disambut langsung oleh Kepala Lapas Pagaralam Jalaluddin didampingi oleh Kepala Subseksi Pembinaan A.Rifqi Affandi. 

Kunjungan dari Nusa Indah bersama timnya bertujuan untuk melakukan proses verifikasi dengan memastikan bahwa penyajian makanan memenuhi standar kebersihan dan kesehatan bagi Warga Binaan di Lapas Pagaralam. 

Meninjau Lingkungan Dapur di Lapas Pagaralam, Tim visitasi dari Dinkes Pagaralam melakukan serangkaian pemerikasaan mulai dari alat-alat masak, tempat penyimpanan makanan, tempat penyajian, sanitasi lingkungan, kebersihan area masak, ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), hingga jalur evakuasi.

Saat dikonfirmasi, Kalapas Pagaralam Jalaluddin menyampaikan hal ini diperlukan sebagai wujud pembuktian kepada Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Pagaralam bahwa realita keadaan Dapur Lapas Pagaralam memang layak untuk mendapatkan kembali Sertifikat Laik Hiegiene. 

BACA JUGA:1 Ton Sampah Dikumpulkan dari Sungai Enim, Aksi Peringatan HLHS Kabupaten Muara Enim

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinkes Pagaralam atas sinergisitas yang telah terjalin sehingga dapat mengawasi dan memimbing Lapas Pagaralam memenuhi Standar Laik Hiegiene Jasaboga untuk dapat memastikan Warga Binaan mendapatkan pelayanan publik yang prima,” tutup Jalaluddin.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya mengapresiasi pencapaian yang telah ditorehkan oleh Lapas Kelas III Pagaralam. Dikatakannya, hal ini tentunya melewati proses yang panjang dengan standar yang ketat sehingga Lapas Pagaralam mendapatkan kembali Sertifikat Laik Hiegiene Sanitasi Jasaboga oleh Dinas Kesehatan Pagaralam.

Atas pencapaian tersebut, Kakanwil Ilham Djaya meminta kepada Lapas Pagaralam untuk membuktikan dengan senantiasa menjaga kualitas dapur umum mulai dari proses pencucian, pengolahan, hingga penyajian makanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: