Sedih Banget! Suami Meninggal saat Sujud, Istri Jadi Makmum

Sedih Banget! Suami Meninggal saat Sujud, Istri Jadi Makmum

Kisah menyedihkan istri ditinggal suami saat sedang mengerjakan salat berjamaah.--

Sedih Banget! Suami Meninggal saat Sujud, Istri Jadi Makmum

SUMEKS.CO - Beredar sebuah video yang memperlihatkan pasangan suami istri melaksanakan salat berjamaah.

Namun, saat sujud, sang suami tidak bangkit lagi. Bahkan, saat istrinya duduk diantara dua sujud, Tiba-tiba tubuh suaminya itu langsung roboh. 

Dalam video singkat itu, diduga meninggal dunia. Tentu saja video itu membuat netizen mewek. Apalagi sang suami menghebuskan napas terakhir, dalam keadaan sujud.

BACA JUGA:6 Tanda Orang Meninggal Husnul Khotimah, Diantaranya Dahi Berkeringat

"Itulah kematian yg sangat diinginkan para kaum Muslim. Mati dalam sujud menghadap pada sang Pencipta Husnul khatimah buat Almahrum," komentar netizen pada kolom komentar. 

Wafat dalam posisi sedang sujud, memang dinantikan seorang muslim. Sebab meninggal dalam kondisi tersebut merupakan tanda-tanda orang yang meninggal dalam keadaan husnul khotimah, dengan ganjaran surga. 

Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam'iyatul Washliyah, KH Dr Masyhuril Khamis menjelaskan tentang tanda orang yang meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Rasulullah SAW bersabda, "Enam keadaan yang mana jika seseorang meninggal pada salah satu keadaan tersebut, maka Allah Ta’ala menjamin untuk memasukkannya dalam surga, ... dan di antara keadaan tersebut adalah seseorang berwudhu dengan baik kemudian keluar ke masjid untuk sholat dan jika dia meninggal pada keadaan tersebut maka dia mendapatkan jaminan dari Allah Ta’ala." (HR Thabrani, Ash-Shahihah no.3384)

BACA JUGA:Siapa Bilang Tak Boleh Tangisi Mayat? Rasulullah Saja Menangis Putranya Meninggal

Kiai Masyhuril menekankan bahwa mereka mendapatkan jaminan dari Allah. "Dan ini termasuk tanda tanda khusnul khatimah. Semoga mereka digolongkan sebagai tamu-tamu yang dimuliakan Allah SWT," ujarnya. 

Semoga kita semua meninggal dalam posisi baik atau husnul khotimah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: