3 Golongan Manusia yang Istighfarnya Dibenci Allah, Nomor 3 Biasa Dilakukan

3 Golongan Manusia yang Istighfarnya Dibenci Allah, Nomor 3 Biasa Dilakukan

3 Golongan manusia yang Istighfarnya tidak diterima oleh Allah SWT.--

3 Orang yang Istighfarnya Dibenci Allah, Nomor 3 Biasa Dilakukan

SUMEKS.CO - Istighfar sebab yang bisa menghapuskan dosa. Kalimat Astagfirullah haladzim memiliki arti aku minta ampun kepada Allah SWT aku bertobat. Tuntutannya lebih berat dibandingkan dengan kalimat Allahumma firli. 

KH Muhammad Bakhiet menjelaskan, astagfirullah hal adzim wa atubu ilaih, meminta ampun kepada Allah dan bertobat.  Hal ini mengarah kepada ikhbar wal ikrar, menghabarkan dan mengakui minta ampun kepada Allah dan bertobat. 

"Orang yang tobat itu adalah orang yang menyesal, orang yang berhenti melakukan dosa. Diperlukan kejujuran hati kita sewaktu kita mengucap astaghfirullah hal adzim," katanya. 

BACA JUGA:3 Nasehat Malaikat Jibril yang Wajib Direnungkan, Hidupmu Akan Berubah

Lantas, KH Muhammad Bakhiet menyatakan ada tiga orang istighfar dibenci Allah SWT. Selama perbuatan dilakukan, tiga orang ini pun tidak akan diterima tobat. Meski terus mengucap istighfar. Berikut tiga orang yang dimaksud KH Muhammad Bakhiet:

1. Orang yang di sisinya ada harta haram

Selama dia masih makan atau pun menggunakan harta haram, istighfar orang ini sangat dibenci Allah. Adapun bilamana tidak mengembalikan, pengampunan tidak akan diberikan.

Allah sangat membenci orang-orang yang berusaha dengan cara-cara yang haram. Ia mendapatkan harta yang haram, di rumahnya dipenuhi dengan perkakas dengan macam-macam perabot yang haram itu. 

BACA JUGA:Beginilah Ciri Fisik Malaikat Malik Sang Penjaga Pintu Neraka yang Harus Diketahui

"1.000 kali sehari (istigfar), kaga dihiraukan oleh Allah," kata KH Muhammad Bakhiet. 

2. Seorang laki-laki yang mempunyai perempuan simpanan

Istighfar laki-laki yang mempunyai perempuan simpanan zina sangat dibenci Allah. Apalagi istighfar itu diucapkan saat dia selesai melakukan zina. 

Selama perbuatan itu terus dilakukan, tobat atau pun istighfar yang diucapkan laki-laki ini, tidak akan diterima. Bahkan, sangat dibenci Allah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: