10 Ciri Kalau Kamu Dijaga Malaikat, Yuk di Cek Siapa Tau Orang Itu adalah Kamu

10 Ciri Kalau Kamu Dijaga Malaikat, Yuk di Cek Siapa Tau Orang Itu adalah Kamu

Salah satu malaikat ternyata memiliki tanggungjawab untuk menjaga makhluk Allah SWT lainnya yakni manusia.--

10 Ciri Kalau Kamu Dijaga Malaikat, Yuk di Cek Siapa Tau Orang Itu adalah Kamu

SUMEKS.CO - Malaikat adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang memiliki kesamaan dengan manusia, yaitu untuk beribadah kepada Allah SWT. 

Malaikat sendiri harus diyakini keberadaannya, karena yakin dengan adanya malaikat adalah termasuk rukun iman yang kedua. 

Malaikat diciptakan oleh Allah SWT dari Nur atau cahaya. Mereka memiliki berbagai macam tanggung jawab yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Kisah Nyata Pemuda Cina Gemetar Saat Bertemu Malaikat, Ajalnya Tertunda Berkat Sosok Ini

Salah satu malaikat ternyata memiliki tanggungjawab untuk menjaga makhluk Allah SWT lainnya, yakni manusia. Adapun 10 ciri-ciri manusia dijaga malaikat, yaitu :

1. Rajin ibadah

Seseorang yang memiliki ibadah yang bagus tentu akan sangat disayang oleh malaikat. Tak hanya malaikat, Allah SWT juga akan sangat sayang.

Ibadah merupakan tanda bagi seorang hamba untuk selalu mengingat Allah SWT. Tak heran Allah SWT memerintahkan malaikat supaya menjaganya.

BACA JUGA:Mulia Sekali! Lelaki Miskin Sedekahkan Uangnya ke Pengemis yang Ternyata Malaikat Menyamar

Hadirnya malaikat penjaga makhluk Allah SWT yang rajin beribadah, bisa dilihat dari rajinnya orang tersebut dalam melaksanakan ibadahnya.

Dalam primbon Jawa jika seseorang rajin beribadah dan selalu mendekatkan dirinya kepada Allah SWT, maka bisa dipastikan empat malaikat pelindung akan menjaga.

2. Sering mendapatkan ilham

Ilham bisa disebut juga sebagai intuisi atau inspirasi. Ilham adalah bisikan hati, berupa pengetahuan yang diberikan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: