Cincin Merah Delima Ratu Kidul Hilang, Bung Karno Tumbang

Cincin Merah Delima Ratu Kidul Hilang, Bung Karno Tumbang

Ilustrasi cincin merah delima yang pernah dimiliki Bung Karno.--

Cincin Merah Delima Ratu Kidul Hilang, Bung Karno Tumbang

SUMEKS.CO - Tak diragukan lagi kehebatan Soekarno atau Bung Karno dalam bernegosiasi, hingga disegani banyak pemimpin dunia. Namun, kehebatan Sang Proklamator ini diyakini berasal dari tuah cicin merah Delima, yang selalu dirinya kenakan. 

Cincin ini selalu dipakai Bung Karno di masa jabatannya dimanapun dan kapanpun. Cincin ini memiliki kesaktian yang sangat mistis. Bahkan kabarnya cincin ini berasal dari Kanjeng Ratu Kidul.

Sosok penguasa Laut Selatan. Saat masa jabatan Bung Karno akan berakhir, cincin tersebut hilang dengan sendirinya, dan dikabarkan telah kembali ke tangan Sang pemilik, yakni Kanjeng Ratu Kidul.

BACA JUGA:7 Kali Lolos dari Pembunuhan, Bung Karno Miliki Kesaktian 1.000 Jin?

Ada sekelumit cerita yang mana hal ini masih jadi perdebatan, yakni hubungan Bung Karno dengan Ratu Kidul atas cicin merah Delima itu. Cincin itu telah hilang semenjak tahun 1963, tepat saat lawatan beliau ke Jogjakarta. 

Peristiwa hilangnya cincin merah delima Bung Karno saat itu diyakini terjadi karena pemilik sebenarnya yakni Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul mengambilnya secara ghaib.

Ada cerita unik lagi yang datang dari masyarakat kejawen kuno. Dimana mereka percaya jika Nyi Roro Kidul dan Bung Karno merupakan 2 dari 4 bersaudara. Nyi Roro Kidul meminjamkan cincin itu kepada Bung Karno agar bisa menjadi raja di kerajaan manusia Indonesia.

Selama cincin itu tak di tangan Sang Ratu Pantai Selatan, kerajaan gaib Laut Kidul diketahui banyak digempur oleh kerajaan-kerajaan ghaib disekitarnya. Oleh karena itu, dengan sangat terpaksa Ratu Kidul mengambil mustika tersebut dari Bung Karno.

BACA JUGA:Rahasia 3 Tongkat Komando Bung Karno, Sempat Dibilang Presiden Kuba Sakti Seperti Tongkat Kepala Suku Indian

Meskipun ia tahu jika tugas adiknya dalam memimpin kerajaan manusia belum usai. Semenjak pengambilan cincin Merah Delima itu, Bung Karno secara berangsur-angsur hilang kesaktiannya.

Bung Karno akhirnya dengan mudah tumbang dari kekuasaannya, kemudian digantikan Soeharto selama 32 tahun. Ini hanyalah cerita yang bisa dibilang belum dapat dijamin kebenarannya, karena memang hal hal ghaib ini sulit sekali dibuktikan.

Demikian mengenai kisah misteri batu Merah Delima Bung Karno, yang masih misterius hingga sekarang. Apapun itu, benar atau salah anda tidak boleh serta merta meyakininya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: