Cek Kondisi Perusahaan hingga Mess Pekerja, Ridho Yahya Bakal Terbang ke Negeri Sakura

Cek Kondisi Perusahaan hingga Mess Pekerja, Ridho Yahya Bakal Terbang ke Negeri Sakura

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya. Foto: dokumen/sumeks.co --

Cek Kondisi Perusahaan hingga Mess Pekerja, Ridho Yahya Bakal Terbang ke Negeri Sakura

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dalam waktu dekat akan berangkat melakukan kunjungan kerja ke negara Jepang dan ke Karawang Provinsi Jawa Barat. 

Bukan tak beralasan, kunjungan dilakukan guna memastikan perusahaan yang akan menerima tenaga kerja asal kota Prabumulih di Jepang dan Karawang.

"Dalam waktu dekat ini kita akan ke Karawang dan ke Jepang, kita akan memastikan perusahaan-perusahaan yang akan menerima tenaga kerja asal kota Prabumulih," ujar Ridho Yahya belum lama ini.

Dijelaskan orang nomor satu di kota nanas itu, sejak awal mengirim tenaga kerja ke beberapa perusahaan di luar kota, dirinya selalu memastikan kondisi perusahaan, mess para pekerja dan lainnya. 

BACA JUGA:Respon Positif, Wali Kota Ridho Yahya Dukung Parpol dan Caleg yang Perbaiki Jalan Rusak

"Ini ke Jepang akan memastikan mereka ini kerja dimana, posisinya apa, tinggal dimana. Begitu juga ke Karawang, kita akan pastikan termasuk gajinya bagaimana," bebernya.

Lebih lanjut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengaku perusahaan-perusahaan tersebut menerima pekerja asal Prabumulih karena Wali Kota yang melamarkan pekerjaan.

"Sementara yang akan berpamitan dengan orang tua pekerja adalah Wali Kota, berarti mereka kerja itu jaminannya Wali Kota makanya akan kita pastikan perusahaannya jelas tidak, bekerja apa, tinggal dimana," jelasnya.

Pria penghobi olahraga itu mengaku para pekerja sebelum diberangkatkan gratis juga telah melalui pembekalan dan pelatihan dari pemerintah yang diberikan secara gratis. 

BACA JUGA:Marak Oknum Pejabat Pamer, Wali Kota Prabumulih Larang ASN Bergaya ‘Hedon’

"Semua biaya ditanggung APBD kota Prabumulih, makanya kami tidak ingin kecewa akan kami cek," katanya seraya mengatakan itu dilakukan untuk terus mengurangi pengangguran di kota Prabumulih.

Adik Wakil Gubernur Sumsel itu berharap kepada para pekerja yang nantinya terpilih untuk diberangkatkan agar bekerja dengan sebaik mungkin, bertahan bekerja karena hanya ada di kota Prabumulih melamar kerja dilakukan Wali Kota dan seluruh biaya ditanggung APBD.

"Harapan kita tahan lah, dimana di Indonesia ini yang melamar cukup dengan Wali Kota, semua biaya gratis tak keluar uang." 

"Harapan kita ya jangan tidak dimanfaatkan kesempatan ini karena kalau melamar sendiri maka uang akan habis dan belum tentu diterima, ini cukup dengan ke Wali Kota," ungkap Ridho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: