Catat! Disnaker Palembang Sediakan 1.500 Loker, Gelar Job Fair di PTC Mall

Catat! Disnaker Palembang Sediakan 1.500 Loker, Gelar Job Fair di PTC Mall

ilustrasi--dok : sumeks.co

Catat! Disnaker Palembang Sediakan 1.500 Loker, Gelar Jobfair di PTC Mall

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar bursa kerja atau jobfair dengan menyediakan 1.500 lowongan kerja.

Setidaknya ada 40 perusahaan yang akan bergabung dalam job fair yang digelar di PTC Mall, pada  7 sampai 8 Juni 2023. 

"Ini kegiatan, akan dilaksanakan secara hybrid, di PTC Mall Palembang, secara luring dan juga secara daring melalui website www.jobfair.kemenaker.go.id," kata 

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang Rediyan Deddy Umrien dikutip Palembang Pos, Rabu 7 Juni 2023. 

BACA JUGA:Siap-Siap Ribuan Lowongan Kerja Bakal Dibuka Dalam Job Fair di PTC Mall Palembang 7-8 Juni Mendatang

Rediyan Deddy Umrien mengatakan, pada kegiatan tersebut akan diikuti oleh lebih dari 40 perusahaan yang bergerak di bidang ritel, perbankan, jasa, perhotelan, telekomunikasi, real estate, dan juga media cetak.

"Selain itu, kami menghimbau bagi para penyandang disabilitas juga bisa mendaftar dan mempunyai kesempatan yang sama untuk dapat pekerjaan," ujar Rediyan Deddy Umrien. 

Lanjut Rediyan Deddy Umrien mengaku, dalam Undang-Undang No. 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, Peraturan Presiden (PP) No. 60 Tahun 2020 tentang Unit Layanan Disabilitas Ketenagakerjaan dan juga Permenaker No. 39 Tahun 2016 tentang Penempatan Tenaga Kerja.

"Dalam suatu perusahaan swasta harus memiliki karyawan sebesar satu persen untuk penyandang disabilitas dari jumlah karyawan yang ada, sedangkan untuk perusahaan BUMN sebesar dua persen," ungkap Rediyan Deddy Umrien. 

BACA JUGA:Loker Terbaru Khusus Kota Palembang, Pan&Co Fluffy Pancakes Membuka Kesempatan Karir

Rediyan Deddy Umrien menambahkan, Pada hari pertama dalam kegiatan tersebut, akan diadakan talkshow dengan tema Membangun Masa Depan Tenaga Kerja Inklusif Melalui Peluang Kerja dan Pengembangan Usaha. 

Lalu, perusahaan yang mempekerjakan para disabilitas, yaitu PT Sumber Alfaria Trijaya, dan juga pekerja disabilitas Wayan Danam selaku Senior IT Specialist PT Dexa Medica.

Kemudian, pada hari kedua akan dimeriahkan oleh para influenser ternama di Kota Palembang yang diharapkan nantinya dapat memeriahkan dan menyukseskan acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: