Imbau Warga Waspada Bencana Longsor Mengintai

Imbau Warga Waspada Bencana Longsor Mengintai

Peringatan agar waspada bencana tanah longsor.--dok : sumeks.co

Imbau Warga Waspada Bencana Longsor Mengintai

PAGARALAM, SUMEKS.CO -  Musim pancaroba sangat rawan terjadi bencana alam, salah satunya longsor.

Maka oleh karena itu, pihak Kelurahan Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam meminta kepada masyarakatnya untuk mewaspadai bencana tersebut.

Lurah Pelang Kenidai, Parlin Sugianto mengatakan, pihaknya terus mengimbau sekaligus meminta pada masyarakat, untuk mewaspadai bencana longsor dimusim penghujan sekarang ini.

Dimana wilayah kelurahan Pelang Kenidai ini terdapat beberapa lokasi yang rawan terjadi bencana longsor.

BACA JUGA:Dishub Pagaralam : Retribusi Uji KIR Dihapus Khusus Kendaraan Umum dan Barang

"Jadi kita terus mengimbau warga Kelurahan, terutama yang tinggal di dekat titik lokasi yang rentan longsor," ungkap lurah, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Rabu 7 Juni 2023.

Dikatakan, imbauan dilakukan baik secara langsung ke masyarakat maupun melalui ketua RT dan RW yang ada. Dengan begitu masyarakat mengetahuinya sehingga bisa waspada.

Parlin juga menambahkan, bahwa terdapat akses jalan menuju ke lokasi objek wisata, pastinya banyak juga warga luar atau pengendara yang melintas di wilayah Kelurahan ini.

“Untuk itu kita juga mengimbau para pengendara, baik itu roda dua maupun roda empat, yang melintas di wilayah Kelurahan ini," jelasnya.

BACA JUGA:34 Anggota Polres Pagaralam Diganjar Penghargaan, Salah Satu Ungkap Kasus Pencurian 300 Kg Biji Kopi

Ditambahkannya, selain tersebut ada juga beberapa lokasi yang lain perlu diwaspadai. Sehingga perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana longsor, demi menghindarkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: