Pemkab Muara Enim Akan Perluas Bangunan RSUD Dr HM Rabbain Muara Enim

Pemkab Muara Enim Akan Perluas Bangunan RSUD Dr HM Rabbain Muara Enim

RAPAT : Sekda Muara Enim Ir Yulius MSi memimpin rapat Pembahasan Rencana Pengembangan M RSUD dr H Mohamad Rabain Muara Enim.--

Pemkab Muara Enim Akan Perluas RSUD Dr HM Rabbain Muara Enim

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat, Pemkab Muara Enim berencana akan memperluas bangunan RSUD dr HM Rabbain Muara Enim.

Hal tersebut terungkap pada saat rapat Pembahasan Rencana Pengembangan M RSUD dr H Mohamad Rabain Muara Enim yang dipimpin oleh Sekda Muara Enim Ir Yulius MSi, diruang rapat Serasan III Sekda Muara Enim, Selasa 6 Juni 2023.

Menurut Sekda Muara Enim Yulius, dalam rapat tadi baru tahap awal rencana pengembangan RSUD dr HM Rabbain Muara Enim.

Untuk lokasi, anggaran dan sebagainya masih dalam penjajakan dimana yang tepat, efisien dan efektif sehingga kedepan benar-benar bermanfaat dan mendukung pengembangan rumah sakit.

BACA JUGA:Sekda Muara Enim Pimpin Rapat Pembahasan Rencana Alternatif Jalan Khusus Batubara

"Tadi baru tahap awal, nanti akan dibahas lagi lebih mendetil," ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Dirut RSUD dr HM Rabbain Muara Enim dr Al-Furqon SpM, bahwa saat ini tingkat hunian rumah sakit untuk berobat semakin tinggi terutama untuk sal anak-anak. 

Begitupun jenis penyakit dan penanganannya semakin beragam. Dan yang sangat urgent untuk dikembangkan adalah perawatan untuk pasien jantung dan stroke.

"Gedung Jantung dan Stroke serta yang lainnya. Untuk saat ini saja kita sering kekurangan tempat pasien apalagi kedepan yang semakin hari semakin banyak pasiennya apalagi rumah sakit kita adalah rumah sakit type B sebagai rumah sakit rujukan," katanya.

BACA JUGA:Anggapan Soal Tak ada Kewajiban Pakai Jilbab, Habib Rizieq Shihab: Sama Saja Lawan Perintah Allah SWT

Masih dikatakan Al-Furqon, untuk lokasinya masih dicari yang terbaik yang tidak terlalu jauh dari gedung rumah sakit sekarang.

Untuk desain dan berapa besar bangunannya belum tahu tetapi yang pasti akan dibangun dengan menggunakan anggaran multiyears sebab cukup besar.

"Kalau keinginan Kami, dibangun minimal lima lantai, lebih lebih baik, mengingat lahan yang sempit tentu solusinya bertingkat. Sebab nanti selain jantung dan stroke bisa untuk untuk anak-anak dan yang lainnya," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: