Kelompok Ternak Di Muara Enim Sediakan Hewan Kurban Bebas Penyakit Mulut dan Kuku

Kelompok Ternak Di Muara Enim Sediakan Hewan Kurban Bebas Penyakit Mulut dan Kuku

Ternak Sapi SSY Farm Sepupu Jaya, Desa Harapan Jaya Trans Unit 8, Kecamatan Muara Enim.--dok : sumeks.co

Kelompok Ternak Di Muara Enim Sediakan Hewan Kurban Bebas Penyakit Mulut dan Kuku

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kelompok Ternak Sapi SSY Farm Sepupu Jaya, Desa Harapan Jaya Trans Unit 8, Kecamatan Muara Enim menyediakan hewan kurban bebas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

Konsumen dapat memilih langsung di kandang, tanpa harus was-was, sebab semua hewan di peternakan itu sudah bebas dari PMK. Dimana semua hewan sudah rutin mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Pengurus Kelompok Peternakan Sapi SSY Farm Sepupu Jawa, Kusmidi menceritakan, jelang Idul Adha ini kelompoknya telah menyediakan kebutuhan Sapi kurban bagi perusahaan, dan masyarakat. 

Kata dia, pihaknya siap menjual sapi-sapi sehat yang rutin telah di periksa oleh petugas kesehatan berwenang.

BACA JUGA:Beli Hewan Kurban Pakai Uang Hutang? Ini Kata Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat Ungkap 4 Ciri Hewan Kurban

"Sapi-sapi yang kami pelihara selama ini kondisinya dalam keadaan sehat. Bebas Penyakit Mulut dan Kuku," ujarnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Selasa 6 Juni 2023.

Disampaikannya, dari petugas kesehatan rutin memeriksa kondisi sapi-sapi dari kelompok ternak SSY Farm Sepupu Jaya di Trans Unit 8 Desa Harapan Jaya Muara Enim. 

Masih kata dia, hewan kurban yang tersedia di Kelompok Peternak Sapi SSY Farm Sepupu Jaya ini memiliki berat bervariasi. Mulai kurang 200 kilogram, sampai ada sapi yang memiliki bobot lebih dari 350 kilogram. 

Lanjutnya, untuk  harga jual sapi  bervariatif. Mulai dari Rp 16,5 juta untuk bobot kurang dari 200 kilogram. Kemudian harga sapi dengan bobot maksimal 300 kilogram dengan harga Rp 21,5 juta. 

BACA JUGA: Plt Bupati Muara Enim Meninjau Lokasi Rencana Pembangunan Jalan Alternatif Simpang Belimbing

"Sapi yang dipilih bisa langsung di timbang di tempat. Karena kami sudah menyiapkan timbangannya. Untuk harga masih nego, setelah melihat hewannya langsung,” imbuh Kusmidi.

Sambungnya, untuk keuntungan membeli sapi di SSY Farm Sepupu Jaya antara lain, sapi telah memenuhi syarat untuk kurban, gratis biaya pemeliharaan sebelum di ambil. 

Termasuk juga gratis ongkos kirim untuk wilayah Kota Muara Enim, Tanjung Enim, dan Ujanmas. Kemudian jaminan kesehatan dan bergaransi untuk pembelian sapi yang sudah di pilih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: