Gelar Razia Rutin, Masih Banyak Pengendara yang Melanggar

Gelar Razia Rutin, Masih Banyak Pengendara yang Melanggar

Personel Polsek Talang Ubi pada Sabtu 3 Juni 2023 yang menggelar razia di Jalan utama masuk Ibu Kota Pendopo. Foto: Heru/sumeks.co--

Gelar Razia Rutin, Masih Banyak Pengendara yang Melanggar

PALI, SUMEKS.CO - Mencegah terjadinya Penyakit Masyarakat (Pekat) terutama Curat, Curas dan Curanmor (3C) di wilayah hukumnya, Polres PALI menggerakkan seluruh personelnya di setiap Polsek untuk gencar melakukan Razia rutin secara terpadu. 

Hampir setiap malam kegiatan razia terpadu dilaksanakan oleh polisi di Kabupaten PALI.

Dengan tujuan selain mencegah Pekat 3C juga menciptakan rasa aman serta meningkatkan disiplin masyarakat saat berkendara di jalan.

Seperti yang dilakukan Polsek Talang Ubi pada Sabtu 3 Juni 2023 yang menggelar razia di Jalan utama masuk Ibu Kota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi. 

BACA JUGA:25 Kendaraan Mati Pajak Terjaring Saat Razia di Jakabaring Palembang

Hasil yang didapat saat razia terpadu memang tidak mengamankan pelaku operasi pekat, tetapi ada beberapa pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas mendapat teguran terutama pengendara roda dua. 

Adapun pelanggaran yang kerap didapat saat razia terpadu di antaranya tidak memakai helm, tidak membawa surat kendaraan, berboncengan tiga.

Selain itu menggunakan knalpot brong yang suaranya dapat mengganggu kenyamanan warga lainnya.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK melalui, Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH bahwa kegiatan razia terpadu dinamakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

BACA JUGA:5 Remaja Palembang Terjaring Razia, Polisi Temukan Air Softgun Berikut 20 Butir Peluru

"KRYD ini dilakukan dengan pola patroli dalam melakukan pencegahan Pekat 3C dan gangguan Kamtibmas," ungkap Kapolsek Talang Ubi.

Sebelum pelaksanaan razia rutin, Kapolsek Talang Ubi selalu melaksanakan apel kesiap siagaan untuk mengecek kesiapan personil.

"Setelah dilakukan apel kesiap siagaan, langsung dilaksanakan KRYD berupa patroli dan razia di depan Mako Polsek Talang Ubi atau ditempat yang ditentukan dengan sasaran 3C juga narkoba dan tindak pidana lainnya," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: