Anggota DPR RI Ini 'Ngamuk', Bilang Tidak Ada Harga Diri Lagi, Ternyata Soal Ini

Anggota DPR RI Ini 'Ngamuk', Bilang Tidak Ada Harga Diri Lagi, Ternyata Soal Ini

Anggota DPR RI tersebut diketahui bernama Nahiyatul Wafiroh Wakil Ketua Komisi IX dari Fraksi PKB mencak-mencak dalam sebuah rapat dengar pendapat bersama BPJS.--

Anggota DPR RI Ini 'Ngamuk', Bilang Tidak Ada Harga Diri Lagi, Ternyata Soal Ini

SUMEKS.CO - Heboh di media sosial, sebuah video anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, menyebutkan sudah tidak mempunyai harga diri lagi di mata masyarakat Indonesia.

Anggota DPR RI tersebut diketahui bernama Nahiyatul Wafiroh Wakil Ketua Komisi IX dari Fraksi PKB mencak-mencak dalam sebuah rapat dengar pendapat.

Rapat dengar pendapat tersebut, terkait penyelenggaraan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dihadiri Menteri Kesehatan dan Direktur Utama BJPS.

BACA JUGA:Tantang MUI Keluarkan Fatwa, Haram, Makruh, atau Halal, Panji Gumilang: Hanya Ulama Kok Bukan Tuhan

"Saya merasa rapat komisi IX sudah tidak mempunyai harga diri sama sekali, karena seluruh keputusan itu sudah tidak dijalankan sama sekali," kata Nahiyatul Wafiroh dalam video yang diunggah oleh akun Snack video @ybcul294.

Padahal, kata Nahiyatul sebelumnya telah membuat hasil laporan singkat bersama stakeholder BPJS yang bermitra dengan kementrian kesehatan, jelas tertulis bahwa iuran BPJS kelas tidak tidak dinaikkan.

Akan tetapi, lanjut Nahiyatul nyatanya tetap saja dinaikkan oleh pihak BPJS, jadi dimana harga diri sebagai wakil rakyat, dan mempertanyakan buat apa diadakan rapat.

"Saya mengusulkan, kalau ini (BPJS) tetap dinaikkan dan tetap dilanjutkan kita tidak usah rapat lagi, tidak ada gunanya, kesepakatan apapun juga akan tetap dilanggar kok, kita tidak punya harga diri," tegas Nahiyatul dalam video berdurasi 3 menit tersebut.

BACA JUGA:Viral Kristen Muhammadiyah, Bukan Aliran Baru, Ternyata Fakta Dibaliknya Begitu Mencengangkan

Menurut Nahiyatul, saat ini anggota DPR RI hanya jadi bagian kalau ada anggaran pada melas-melas datang, tapi ketika rakyat menjerit kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Sehingga, dirinya meminta kepada anggota komisi IX lainnya kesempatan tidak akan melanjutkan rapat apabila pihak BPJS dan Kementrian Kesehatan tetap ngotot untuk menaikkan iuran BPJS terutama di kelas 3.

Video amarah dan kekecewaan anggota DPR RI tersebut, diunggah oleh akun @ybcul294 pada bulan September 2022 silam.

Meskipun video lama, namun dari komentar warganet sangat setuju dengan ketegasan wakil rakyat tersebut dalam upaya memperjuangkan agar iuran BPJS tidak dinaikkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: