Saat Berdoa Tak Boleh Diaminkan, Panji Gumilang: Nggak Bakal Dikasih Sama Allah

Saat Berdoa Tak Boleh Diaminkan, Panji Gumilang: Nggak Bakal Dikasih Sama Allah

Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun menyebutkan doa tidak boleh diaminkan.--

Saat Berdoa Tak Boleh Diaminkan, Panji Gumilang: Nggak Bakal Dikasih Sama Allah

SUMEKS.CO - Panji Gumilang, Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu menyebut, bahwa saat berdoa tidak boleh di-amin-kan.

Panji Gumilang pun mengungkapkan, bahwa kalau doa tersebut di-amin-kan Allah SWT tidak akan megabulkan doa yang telah diucapkan.

"Nah, doa nggak boleh di-amin ya nak. Doa jawabnya Alhamdulillah," katanya dikutip SUMEKS.CO dari unggahan akun TikTok @ucoksigarantang, 2 Juni 2023.

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Bid'ah dan Tak Ikuti Aturan Kemenag RI, Panji Gumilang: Kita Harus Berani, Ngapain Ikut Kemen

Pada postingannya, akun @ucoksigarantang menuliskan judul "Panji Gumilang_Doa Tidak Boleh Di Aminkan". 

Diunggahan tersebut, Panji Gumilang juga menerangkan alasan mengapa setiap doa tidak boleh di-amin-kan dan Allah SWT tidak akan mengabulkan doa tersebut.

"Kalau amin tidak akan dikabulkan Allah SWT. Mengapa, karena makna Amin itu semoga, sama Allah kok moga-moga," sebutnya.

Menurut Syekh Panji Gumilang, kata-kata Amin terkesan tidak percaya kepada Allah SWT. Lantas, Panji Gumilang pun menyamakan ucapan Amin dengan bermohon kepada seorang ayah.

BACA JUGA:Parah! Panji Gumilang Pidato Hari Pancasila, Warganet: Ga Pake Havenu Shalom Lagi Ya?

"Kalau pada bapakmu ya baru moga-moga. Misalnya, moga-moga dikasih uang tambah. Mengapa moga-moga? Karena bapakmu kadang-kadang Senin Kamis," lanjutnya.

Syekh Panji Gumilang juga menegaskan, jikalau sebuah doa dijawab dengan ucapan Alhamdulillah, dipastikan doa yang kita ucapkan akan dijawab Allah SWT.

"Ah syekh ini kok bisa-bisanya, bukan, kata Allah itu. Jadi kalau mau jawab doa dengan Amin ya terserah nggak dijawab," tutupnya.

Unggahan dari akun @ucoksigarantang ini telah ditonton lebih kurang 1,3 juta kali dan disukai 14.500. Video ini juga mendapatkan komentar hampir 10.000 dari warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: