Berikut Ini Manfat Lidah Mertua, Nomor 1 Membuat Anti Kanker?

Berikut Ini Manfat Lidah Mertua, Nomor 1 Membuat Anti Kanker?

Tanaman hias Lidah Mertua dengan berbagai manfaatnya. Foto: Usta sumeks.co--

Berikut Ini Manfat Lidah Mertua, Nomor 1 Membuat Anti Kanker

SUMEKS.CO- Tanaman hias ini yang sangat terkenal dengan nama ilmiahnya sansevieria dan lebih dikenal  di Indonesia dengan nama Lidah Mertua. Tanaman ini berasal dari Arab, India dan Afrika Selatan atau mudah ditemukan di benua Asia dan Afrika.

Di Indonesia sendiri tanaman hias lidah mertua  sangat populer karena hampir disetiap rumah memiliki varietas tanaman ini.

Tanaman ini memiliki daun yang keras, tegak lurus, tumbuh memanjang keatas hingga tingginya 50 sampai 70 cm dan memiliki ujung yang lancip atau tajam. 

Mengapa disebut Lidah Mertua karena kemungkinan tanaman ini memiliki  bentuk seperti  lidah yang menjulur serta ujungnya lancip dan tajam, serta kebiasaan orang Indonesia untuk penamaan tanaman didasarkan dari bentuk tanaman itu sendiri. 

BACA JUGA:Manfaat dan Filosofi Tanaman Hias Aglonema, Bisa Meredam Stres dan Dipercaya Sebagai Sri Rejeki

Untuk menanam tanaman Lidah Mertua sangatlah mudah cukup ditanam dimedia tanah atau media air,  tidaklah banyak membutuhkan air, perawatanya yang mudah serta bisa di letakkan didalam ruangan dan luar ruangan. 


Tanaman hias ini yang sangat terkenal dengan nama ilmiahnya sansevieria--

Tanaman Lidah Mertua termasuk tanaman hias, disamping itu memiliki begitu banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun lingkungan seperti. 

1. Mampu menyuplai Oksigen dan meyerap Karbon monoksida.  

Lidah mertua mampu meyerap polusi udara  dan racun  Xylene,  formaldehyde,  benzena, taulene. Racun ini salah satu faktor penyebab penyakit kanker. 

BACA JUGA:Ibu-Ibu Harus Tahu Tanaman Hias Penghasil Oksigen

Bila tanaman lidah buaya yang berukuran besar dan tinggi diletakkan didalam ruangan  mampu membersihkan polusi udara yang ada didalam ruangan tersebut.  

2. Mampu mengatasi penyakit Sick Syndrome, dimana  penyakit ini merupakan penyakit psikologis yang membuat orang sering sakit kepala,  mudah lelah,  iritasi mata, hidung tenggorokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: