SABAR! PUPR Kota Palembang Janji Perbaikan Jalan Rusak Mulai Minggu Kedua Juni 2023

SABAR! PUPR Kota Palembang Janji Perbaikan Jalan Rusak Mulai Minggu Kedua Juni 2023

Salah satu titik jalan rusak di Kota Palembang.--dok : sumeks.co

SABAR! PUPR Kota Palembang Janji Perbaikan Jalan Rusak Mulai Minggu Kedua Juni 2023

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jalan di Kota Palembang, tidak lama lagi akan mulus. Warga harap bersabar sebentar saja 

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan melakukan perbaikan jalan pada minggu kedua Juni 2023 ini.

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang A Bastari Yusak mengatakan, proses pengerjaan perbaikan jalan saat ini dalam proses tender.

"Perkiraan waktu mulai pengerjaan fisik minggu kedua bulan ini," kata A Bastari Yusak mengutip sumateraekspres.id, Jum'at 2 Juni 2023. 

BACA JUGA:Sekda Kota Palembang Ratu Dewa Tampal Jalan Berlobang di Jl Sematang Borang, Sako

A Bastari Yusak menjelaskan total ada 60 ruas jalan akan dilakukan perbaikan, baik itu peningkatan jalan, kontruksi, maupun melengkapi sarana prasarana.

"Perbaikan tak hanya pada satu titik wilayah saja, tapi 60 ruas di seluruh wilayah Kota Palembang," ujar A Bastari Yusak. 

Lanjut A Bastari Yusak, Kontruksi dan pengadaan memang dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan anggaran dan tender.

Jika perbaikan telah selesai, lanjut Bastari, maka persentase jalan mantap di Kota Palembang bisa bertambah.

BACA JUGA:Sampah Numpuk di Belakang Bandara SMB II Palembang, Ratu Dewa Beri Reaksi, Minta DLHK Sigap Bersihkan

InsyaAllah tahun ini kita menargetkan jalan mantap sudah mencapai 90 persen, dari sebelumnya sudah di angka 80-an persen," ungkap A Bastari Yusak. 

Sementara itu, warga Kelurahan Talang Kelapa Ade berharap perbaikan jalan oleh Pemkot Palembang tepatnya di ruas Jl Lebung Permai segera cepat diperbaiki. 

"Sebenarnya tahun lalu sudah diperbaiki sebagian, jalannya sudah bagus. Kami lihat hanya saja masih tersisa sedikit sekitar 300-500 meter jalan yang tidak masuk perbaikan," jelas Ade. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: