Gempar! Ilmuwan Temukan Istana Ratu Balqis Berada di Indonesia, Benarkah?

Gempar! Ilmuwan Temukan Istana Ratu Balqis Berada di Indonesia, Benarkah?

Penemuan istana ratu Balqis di Indonesia.--

Gempar! Ilmuwan Temukan Istana Ratu Balqis Berada di Indonesia, Benarkah?

SUMEKS.CO - Gempar, para ilmuwan temukan puing-puing bekas peninggalan kerajaan Nabi Sulaiman dan Istana Ratu Balqis di wilayah Indonesia.

Baru-baru ini ilmuwan dikejutkan oleh temuan bekas bangunan berbentuk kerajaan sangat megah di wilayah Indonesia  yang diyakini sebagai istana Ratu Balqis.

Dikutip SUMEKS.CO dari kanal youtube @sentani, Kamis 1 Juni 2023, ilmuwan matematika Islam, KH Fahmi selama 33 tahun meneliti situs bersejarah di wilayah Yogyakarta.

BACA JUGA:3 Shio Kaya Raya, Rezekinya Lancar dan Unlimited

Menurut KH Fahmi, saat burung Hud-hud melihat kerajaan yang dipimpin seorang wanita di salah satu daerah yang dikenal dengan Negeri Saba. Negeri tersebut, diyakini berada di Desa Bokoharjo.

Dikatakan KH Fahmi Ratu Boko yang dikenal masyarakat sekitar, merupakan Ratu Balqis pada zaman Nabi Sulaiman. Tempat tersebut, terletak di Kabupaten Sleman Yogyakarta.

KH Fahmi mengungkapkan pemakaian istilah Ratu Boko hanya sebagai ciri untuk mengenali nama tempat. Namun, bukan berarti Ratu Boko itu merupakan Ratu Balqis.

"Penelitian ini sekedar untuk mengenali tempat," ucap narator video.

BACA JUGA:Seumur Hidup, Hanya Gubernur Ini yang Berhasil 'Ngeprank' Abu Nawas

Dugaan bahwa istana Ratu Balqis berada di Indonesia juga dikuatkan dengan selebaran surat Nabi Sulaiman, yang ditemukan dalam kolam Ratu Boko.

Surat tersebut ditemukan dalam kolam Ratu Boko dengan utuh yang berisikan surat Nabi Sulaiman untuk mengajak Ratu Balqis beriman kepada Allah SWT.

"Surat tersebut ditemukan di istana Ratu Boko dan berlapiskan emas," timpal narator.

Kendati demikian, hal itu belum bisa dipastikan kebenarannya. Mengingat, Negeri Saba yang diceritakan di dalam Al Quran menurut para ahli berada di wilayah Yaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: