Giliran Keluarga Besar TNI Ikuti Komsos Kodim 0402 OKI

Giliran Keluarga Besar TNI Ikuti Komsos Kodim 0402 OKI

Komsos Kodim 0402 OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kodim 0402/OKI-OI kembali melakukan Komunikasi Sosial (Komsos). Kali ini dengan Keluarga Besar TNI, di Aula Darmawangsa Makodim 0402/OKI, Rabu 31 Mei 2023.

Kegiatan Komsos dilakukan karena organisasi kemasyarakatan Keluarga Besar TNI (KBT) merupakan salah satu kekuatan pertahanan yang mampu dijadikan kekuatan cadangan. 

Termasuk kekuatan dalam mendukung tugas-tugas Aparat Kewilayahan Kodim dan Koramil, dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial.

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol dalam sambutannya dibacakan Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar, adapun tema Komsos hari ini adalah  "Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI".

BACA JUGA:Cegah Radikalisme, Kodim 0402 OKI Sosialisasi Komsos

Disampaikan Kasdim, kegiatan Komsos dengan Keluarga Besar TNI ini bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi, menyamakan visi dan misi guna meningkatkan hubungan antara TNI dengan KBT. 

"Adanya kegiatan komsos ini, hendaknya bukan hanya dijadikan sebagai kegiatan biasa namun harus dimaknai betul," ungkapnya kepada peserta yang hadir.

Kasdim menegaskan, kegiatan Komsos dapat meningkatkan karakter kebangsaan untuk menjadi modal dalam pembangunan Bangsa Indonesia. Juga Kebhinekaan yang dijadikan kekuatan bagi bangsa dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan. 

"Pembinaan komsos  perlu dilakukan secara intensif dan berkelanjutan," ucap Kasdim. 

BACA JUGA:Cegah Karhutla, Kodim 0402 OKI Ingatkan Masyarakat

Sementara itu, ketua FKPPI Kabupaten OKI Taufik Hasdipa mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan komsos yang dilaksanakan. 

Dikatakannya, komunikasi sosial sendiri adalah sebagai salah satu metode pembinaan teritorial dan merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan silaturahmi hubungan baik dengan seluruh komponen bangsa.

"Keluarga Besar TNI (KBT) adalah organisasi dari orang-orang yang telah berjasa terhadap negara kesatuan Republik Indonesia ini dengan segala pengorbanan dan pengabdiannya," katanya. 

Maka oleh karena itu, dia menambahkan, KBT senantiasa harus tetap bersinergi dalam mensukseskan pembangunan bangsa Indonesia serta menciptakan sumber daya manusia yang unggul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: