Bentuk UMKM Tangguh, PTBA Berikan Pelatihan

Bentuk UMKM Tangguh, PTBA Berikan Pelatihan

Peserta pelatihan UMKM yang digelar PTBA di Rumah BUMN. --

Bentuk UMKM Tangguh, PTBA Berikan Pelatihan 

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Sejumlah UMKM di Kabupaten MUARA ENIM mengikuti pelatihan yang diberikan PT Bukit Asam melalui Rumah BUMN.

Kegiatan itu digelar untuk membantu UMKM tangguh dan mandiri. Pelatihan yang digelar merupakan kerja sama GenZ Preneurs Community dengan PTBA di Rumah BUMN PT Bukit Asam, Tanjung Enim, Senin 29 Mei 2023.

Salah satunya membangun kemitraan bersama UMK dengan mengadakan Pelatihan “How to Building Team Loyality”.

Erizaldi Ahmad Saputra, koordinator Rumah BUMN Bukit Asam mengatakan kegiatan ini diikuti oleh  15 UMKM dari berbagai bidang seperti perdagangan, jasa, dan perindustrian. Dia berpesan agar seluruh UMKM binaan PT BA seharusnya lebih bersemangat untuk hadir dan mengikuti kegiatan edukasi-edukasi yang diadakan oleh PTBA.

"Karena pasti ada manfaatnya jika diterapkan dalam menjalankan usahanya," kata Erizaldi dikutip enimekspres.bacakoran.co, Selasa 30 Mei 2023.

BACA JUGA:Ini Pemenang Lomba Marawis Ramadan PTBA 1444 Hijriah

Narasumber kegiatan, Marutha Kristian atau akrab dipanggil Bang Utha menyampaikan  bahwasanya owner wajib memiliki kemampuan menstandarisasi loyalitas karyawan. Yakni apakah mereka loyal terhadap personalitynya,  kepada pekerjaan, atau kepada produktivitas usaha. 

"Zona kelompok karyawan yang berada pada Kuadran kinerja Tinggi dan Kompetensi tinggilah yang harus banyak dimiliki bagi usaha yang mau me-ekspansi atau scale-up," ungkapnya. "Tugas ownerlah yang harus membangun barisan tersebut," ujarnya. 

Yanto, salah satu pengusaha jasa Event Organizer seperti penyelenggaraan ulang tahun, strory Telling, Art decoration menyampaikan bahwa usahanya  sangat terbantu dengan adanya bantuan permodalan dari PTBA.

”Pasca COVID-19 usaha kami baru mau bergeliat kembali, insyaAllah kami punya komitmen yang besar untuk melakukan pelunasan cicilan tiap bulan," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: