ASTAGHFIRULLAH! Jemaah Haji asal Madura Tiba-Tiba Joget Saat Berada di Masjid Jin Mekkah, Nyanyi Sambil Guling

ASTAGHFIRULLAH! Jemaah Haji asal Madura Tiba-Tiba Joget Saat Berada di Masjid Jin Mekkah, Nyanyi Sambil Guling

--Y55

ASTAGHFIRULLAH! Jemaah Haji asal Madura Tiba-Tiba Joget Saat Berada di Masjid Jin Mekkah, Nyanyi Sambil Guling-Guling

SUMEKS.CO - Jagat dunia maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah video, yang menayangkan seorang jemaahasal Indonesia tampak bernyanyi dan berjoget di sebuah masjid di Mekkah.

Tak hanya bernyanyi dan berjoget, jemaah haji ini sampai guling-guling di lantai tangga masjid itu. Tampak beberapa orang jemaah haji Indonesia yang juga berada di sekelilingnya mencoba menenangkan.

Dikutip dari akun Snack Video @LOGIKA NUSANTARA, sosok jemaah haji viral tersebut bernama Sanoyan bin Buddin berasal dari Madura, yang tengah menjadi tamu Allah SWT.

BACA JUGA:Woww! Indonesia Urutan 1, Ini 6 Negara Dengan Kuota Haji Terbanyak Tahun 2023

Berdasarkan narasi di dalam video tersebut, menurut pengakuan salah seorang mukimin di Mekkah, Ridwan (31), awalnya tidak ada yang aneh pada diri Sanoyan bin Buddin saat mengikuti rangakaian ziarah ke Mekkah.

Namun, ketika sampai di Masjid Jin yang terletak di Kampung Ma'la Mekkah, Sanoyan bin Buddin, memaksa sopir bus yang dia tumpangi supaya menurunkannya di masjid tersebut.

Lantaran Sanoyan bin Buddin yang memaksa minta diturunkan, sang sopir yang juga berasal dari Madura ini tak tega melihat Sanoyan yang merengek kepadanya.

Menurut pengakuan Sanoyan bin Buddin kepada sang sopir, dirinya ingin sekali melihat dari dekat bangunan Masjid Jin yang berada di Kampung Ma'la Mekkah tersebut.

BACA JUGA:HOT INFO, Ini 5 Tips Agar Jamaah Haji Terhindar Orkestra Batuk Saat Menjalankan Ibadah, Nomor 3 Paling Penting

Namun, sebuah kejadian mengejutkan terjadi ketika Sanoyan bin Buddin diturunkan. Baru satu menit turun dari bus dan hendak memasuki masjid yang sudah ada sejak zaman Nabi tersebut, tiba-tiba Sanoyan berlarian sambil menjerit-jerit di jalanan.

Lalu, petugas haji yang melihatnya pun langsung mengejarnya serta mengamankannya di sektor haji Indonesia di Jafariyah Mekkah.

Ketika diperiksa oleh petugas haji, Sanoyan bin Buddin menyebut nama Allah SWT dan Rasulullah SAW berkali-kali. Petugas haji pun dibuat bingung oleh ulahnya tersebut.

Dari video yang beredar di media sosial tersebut, belum diketahui kebenaran dan keaslian kejadian yang sebenarnya. Namun, berdasarkan penelusuran yang dilakukan SUMEKS.CO, video ini ternyata sudah ada sejak tahun 2022 lalu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: