Cegah Radikalisme, Kodim 0402 OKI Sosialisasi Komsos

Cegah Radikalisme, Kodim 0402 OKI Sosialisasi Komsos

Peserta sosialisasi Komsos Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Guna mengantisipasi radikalisme/separatisme di tengah perkembangan kondisi sosial yang pesat sedini mungkin, dilakukan kegiatan pembinaan komunikasi sosial (Komsos). 

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Kodim 0402/OKI, bertempat di Aula Darmawangsa Makodim, Senin 29 Mei 2023.

Disampaikan Dandim 0402/OKI  Letkol  Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol melalui yang Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar, dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi digital memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal

Yakni bahkan sampai menjadi tindakan aksi terorisme secara nyata. Maka oleh karena itu dilakukan kegiatan pembinaan Komsos ini. 

BACA JUGA:Kodim OKI Prihatin Sekolah Binaan di Jejawi Rusak, Dua Kelas Digabung Satu Ruangan

"Ini dilakukan cegah tangkal radikalisme dan separatisme. Untuk temanya adalah Ideologi Pancasila Sebagai Benteng Menangkal dari Ancaman Radikalisme dan Separatisme," terang Kasdim. 

Dikatakan Kasdim dihadapan para peserta yang sekaligus membuka kegiatan, bahwasannya tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa. 

Yaitu dalam rangka terwujudnya saling pengertian tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing.

"Diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa untuk ikut mengantisipasi radikalisme ditengah perkembangan kondisi sosial yang pesat," ungkapnya.

BACA JUGA:Kontingen Karate Lemkari Binaan Kodim OKI Ikuti Kejuaraan Master-GI CUP I Palembang

Maka lanjutnya, sehingga dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi. 

"Kegiatan ini juga tentunya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat," katanya. 

Hal ini juga untuk perkuatan pertahanan negara aspek darat guna antisipasi masuknya paham radikalisme di wilayah Kodim 0402/OKI khususnya. 

“Melalui kegiatan ini mari kita samakan pemahaman dengan pemikiran sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar negara,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: