PPDB di OKI Dibuka, SMPN 1 Kayuagung Banyak Peminat

PPDB di OKI Dibuka, SMPN 1 Kayuagung Banyak Peminat

SMPN 1 Kayuagung. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di SMP Negeri 1 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membludak. 

Pendaftaran PPDB untuk jenjang SMP ini mulai dibuka Senin 22 Mei hingga Sabtu 27 Mei 2023 lalu secara online. Jumlah pendaftar di SMP Negeri 1 Kayuagung ada 335 perserta didik. 

"Setiap tahunnya pendaftar siswa baru di SMP Negeri 1 ini selalu tinggi peminatnya. Pendaftarnya selalu di atas 300 peserta," ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kayuagung, Nurhayati SPd MPd melalui Wakasek kesiswaan Kholilurrahman SAg. 

Kholil menjelaskan, dari sejumlah peserta didik yang telah mendaftar saat ini dilakukan verifikasi mulai hari ini 29 Mei hingga 31 Mei 2023 nanti. 

Setelah melakukan pendaftaran secara online untuk calon peserta didik  melakukan pemberkasannya dimulai pada 25-27 Mei 2023 dengan langsung mendatangi sekolah yang dituju. 

BACA JUGA:PPDB SMPN Palembang Dimulai, Simak Petunjuk Pendaftarannya

Lanjutnya, setelah verifikasi barulah  pengumuman bagi peserta didik yang diterima  pada 5 Juni 2023. Jadi bagi peserta didik yang tidak diterima di SMP Negeri 1 Kayuagung bakal disalurkan ke sekolah SMP lainnya yang terdekat. 

"Peserta didik yang tidak diterima disalurkan ke sekolah lain yang terdekat tapi atas persetujuan Dinas Pendidikan," terangnya, kepada SUMEKS.CO, Senin 29 Mei 2023.

Adapun sekolah terdekat, dikatakan Kholil yaitu SMP Negeri 2 Kayuagung dan SMP Negeri 3 Kayuagung. Itupun kalau sekolah yang bersangkutan tidak capai kuota. 

Masih kata dia, untuk SMP Negeri 1 Kayuagung ini setiap tahun selalu ada pendaftar yang disalurkan ke sekolah lain, karena kuota sekolah telah terpenuhi. 

"Pendaftaran peserta didik ini berasal jalur zonasi, afirmasi dan pindah tugas. Dengan kuota yang menetapkan Dinas Pendidikan," ujarnya. 

BACA JUGA:Tahun Pelajaran 2023-2024, SMPN 1 Indralaya, Ogan Ilir Terima 256 Siswa

Sambungnya, kalau seperti tahun lalu kuota penerimaan siswa baru ada sebanyak 9 Rombe l atau kelas. 

"Tapi kemungkinan untuk tahun ini jumlah kuota penerimaan siswa baru di SMP Negeri 1 sama seperti tahun lalu. Karena yang lulus tahun ini 9 Rombel," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: