Kembangkan Budidaya Jamur Tiram, PLN UPK Bukit Asam Bantu Peralatan

Kembangkan Budidaya Jamur Tiram, PLN UPK Bukit Asam Bantu Peralatan

Penyerahan bantuan peralatan budidaya jamur tiram PLN UPK Bukit Asam. --

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kelompok Usaha Jamur Tiram di Kecamatan MUARA ENIM, Kabupaten MUARA ENIM, mendapat bantuan alat produksi pembuatan Jamur Tiram oleh UPK Bukit Asam. 

Bantuan itu diberikan kepada Kelompok Sumber Urep Desa Karang Raja. Penyerahan bantuan itu disaksikan oleh Kepala DinKopUKM Muara Enim Husin Aswadi, SE MM didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan UMK, Astuti Martayanti. 

Adapun nilai rupiah dari bantuan Program Bantuan Peralatan Pembuatan Produk Jamur senilai Rp30 juta.

Manajer PLN NP UPK Bukit Asam, Ince Anjas mengatakan, bahwa tugas PLN salah satunya ialah bermanfaat untuk masyarakat. Melalui bidang CSR kali ini dengan cara memberikan bantuan kepada pelaku usaha jamur tiram sumber Urep Desa Karangraja, Kecamatan Muara Enim.

"Harapannya, agar bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin dengan membeli peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan serta mampu merawat dengan baik alat yang digunakan," kata Ince, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Senin 29 Mei 2023.

BACA JUGA:Mau Belajar Budidaya Jamur Tiram, Datang ke Sini

Dikatakan, bantuan ini dapat dipergunakan untuk jangka waktu yang panjang. Dengan adanya bantuan ini maka usaha akan semakin maju dan berkembang untuk menciptakan diversifikasi produk lainnya. 

Sementara itu, Pemkab Muara Enim sangat mengapresiasi langkah UPK Bukit Asam dalam hal ini memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar. 

Melalui Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Husin Aswadi berharap agar bantuan tersebut dapat dipergunakan semaksimal mungkin sesuai dengan kebutuhan usaha.

Dimana yang pastinya guna menambah produktivitas, efisiensi dan efektivitas dalam berusaha. Serta nantinya dapat memberikan efek ekonomi yang luar biasa dan mampu memberikan dorongan kreativitas untuk para pelaku usaha lainnya.

BACA JUGA:11 Resep Olahan Jamur Tiram yang Enak, Pengusaha Kuliner di Palembang Bisa Coba

Pemkab Muara Enim sangat mengapresiasi pihak PLN yang telah memberi perhatian lebih dalam rangka sinergi bersama para pelaku UMKM dan pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim. 

"Saya juga berpesan kepada PT PLN untuk memberikan kesempatan yang sama kepada yang lainnya karena masih banyak lagi daftar UMKM potensial yang layak diberikan bantuan,” kata Husin.

Sedangkan, Ketua Umum Budidaya Jamur Sumber Urep, Sumarsono menjelaskan, usahanya sudah berdiri dari tahun 2011 dan hingga sekarang anggotanya 225 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: