ALHAMDULILLAH! Mabes TNI AD Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Helikopter Jatuh di Ciwidey Bandung

ALHAMDULILLAH! Mabes TNI AD Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Helikopter Jatuh di Ciwidey Bandung

Markas Besar TNI AD memastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa jatuhnya helikopter di perkebunan teh Ciwidey.--

ALHAMDULILLAH! Mabes TNI AD Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Helikopter Jatuh di Ciwidey Bandung

SUMEKS.CO - Markas Besar TNI AD memastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa jatuhnya helikopter di perkebunan teh di kawasan Rancabali, Kabupaten Bandung Jawa Barat, Minggu, 28 Mei 2023.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, baik dari prajurit TNI AD yang melaksanakan latihan, maupun dari masyarakat sekitar," ungkap Kadispenad, Brigjen TNI Hamim Tohari.

Menurut Hamim, helikopter nahas itu berisikan lima orang kru. Akan tetapi, kondisi kelima kru helikopter berjenis Bell 412 ini mengalami luka-luka akibat benturan. 

BACA JUGA:INNAALILLAHI! Helikopter Latihan Milik TNI AD Jatuh di Perkebunan Teh Ciwidey, 5 Crew Selamat

"Para kru heli hanya mengalami luka-luka saja, dan saat ini mereka sudah mendapatkan penanganan di RS Dustira Cimahi," lanjutnya.

Kendati mendapati helikopter latihan yang dioperasionalkan oleh Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) terjatuh dan terbakar, namun Hamim belum bisa menjelaskan kronologis penyebab jatuhnya helikopter.

"Untuk kronologis dan penyebab jatuhnya heli, hingga saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang. TNI AD telah mengirimkan tim investigasi untuk menangani kasus kecelakaan heli tersebut," terangnya.

Ditambahkan Hamim, kelima kru yang menumpangi helikopter jenis Bell 412 ini tengah melaksanakan latihan pra tugas. Rencananya, mereka akan ditugaskan dalam hal mobilisasi udara maupun dukungan logistik.

BACA JUGA:Ini Spesifikasi Helikopter Bell 412, Sang Penjaga Pertahanan Indonesia yang Jatuh di Kebun Teh Ciwidey

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, helikopter milik TNI AD ini diperkirakan jatuh sekitar pukul 13.30 WIB di perkebunan teh di kawasan Ciwidey. Setelah terjatuh, helikopter hancur dan terbakar.

Helikopter nahas berjenis Bell 412 milik TNI AD ini digunakan mendukung latihan pra tugas Batalyon Infanteri 300/BJW di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak api berkobar membakar helikopter tersebut saat terjatuh, warga sekitar yang melihat berbondong-bondong datang ke lokasi kejadian untuk membantu melakukan evakuasi.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab dan apakah ada korban jiwa dari peristiwa helikopter yang terjatuh tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: