Sekretaris Daerah Prabumulih Cuti Haji, Asisten I Diangkat Jadi PJ

Sekretaris Daerah Prabumulih Cuti Haji, Asisten I Diangkat Jadi PJ

Sekda Prabumulih bersama istri berpose dengan Wako Wawako di depan bus yang hendak mengantarkan JCH ke Asrama Haji Palembang. Foto: Dian/sumeks.co --

Sekretaris Daerah Prabumulih Cuti Haji, Asisten I Diangkat Jadi PJ 

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST bersama sang istri menjadi salah-satu dari 220 Jemaah Calon Haji (JCH) asal kota Prabumulih yang berangkat menunaikan Ibadah Haji 1444 Hijriah, akhir pekan tadi.

Dirinya pun diamanatkan untuk menjadi salah-satu Tim Pemandu Haji Daerah oleh Pemerintah Kota Prabumulih. Lalu, bagaimana dengan jabatan yang ditinggalkannya selaku ASN (Aparatur Sipil Negara) nomor 1 di kota nanas?

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM berpesan kepada Sekda kota Prabumulih untuk fokus beribadah terlebih dahulu. 

"Jangan fikirkan urusan pekerjaan dulu, silakan beribadah dengan tenang sehingga nanti bisa pulang menjadi haji yang mabrur," ujar Ridho.

BACA JUGA:JCH Prabumulih Masuk Asrama Haji, ini Jumlahnya

Tak lupa, dia juga mengimbau kepada para jemaah yang menemukan kesulitan, supaya tak sungkan berkomunikasi dengan Sekda di tanah suci. 

"Misalkan mau belanja pakai uang riyal, tapi tidak yakin dan takut tertipu tidak disosok, silakan saja tanya Pak Sekda saja, jangan malu-malu," sambungnya.

Sementara untuk jabatan Sekda sendiri, kata dia, secara otomatis langsung dimintakan kepada asisten I untuk menjadi PJ sementara Pak Sekda menunaikan Ibadah Haji. "Otomatis Pak asisten I nanti, jadi Pj Sekda, langsung," jelasnya.

Dia pun memastikan, tak akan menghambat pelayanan dan pemerintahan karena langsung diisi oleh asisten I. Informasinya, Sekda mengajukan cuti hingga 13 Juli mendatang.(chy)

BACA JUGA:Kloter Kedua Gelombang Pertama, 220 JCH Prabumulih Berangkat 27 Mei 2013

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: