MASYAALLAH! 7 Bala Tentara Allah SWT yang Disebutkan dalam Al Quran, Selain Manusia Siapa Saja Mereka?

MASYAALLAH! 7 Bala Tentara Allah SWT yang Disebutkan dalam Al Quran, Selain Manusia Siapa Saja Mereka?

Sebagian besar umat Islam, meyakini bahwa Allah SWT memiliki bala tentara yang siap menghancurkan orang-orang yang melakukan kemunkaran--

MASYAALLAH! 7 Bala Tentara Allah SWT yang Disebutkan dalam Al Quran, Selain Manusia Siapa Saja Mereka?

SUMEKS.CO - Sebagian besar umat Islam, meyakini bahwa Allah SWT memiliki bala tentara yang siap menghancurkan orang-orang yang melakukan kemunkaran.

Adapun tentara Allah SWT itu adalah orang-orang yang berjuang menegakkan agama Allah SWT dan membela agama ini dari serangan orang-orang kafir.

Terhadap orang-orang kafir ini, tentara-tentara Allah SWT akan menghancurkan siapapun mereka yang dikehendaki oleh Allah SWT.

BACA JUGA:MASYAALLAH! Ustaz Adi Hidayat Sebut KH Ahmad Dahlan Pendiri Muhammadiyah Keturunan Nabi Muhammad SAW

Manusia, adalah salah satu tentara Allah SWT yang siap memerangi orang-orang yang selalu melakukan perbuatan buruk.

Namun, ternyata Allah SWT juga memiliki tujuh tentara lainnya yang perlu diketahui. 

Perihal tentara-tentara Allah SWT ini juga bisa dijadikan kisah untuk menambah keimanan bagi kita sebagai umat muslim, dan juga bagi generasi penerus kita.

Berikut tujuh tentara Allah SWT yang sudah tertulis di dalam Al-Quran, dikutip SUMEKS.CO dari akun Helo @eksportir hebat, Minggu, 28 Mei 2023.

BACA JUGA:Allahuakbar! Ilmuwan Temukan Api Hitam Pekat Diluar Angkasa, Persis Neraka Jahanam yang Disampaikan Rasulullah

1. Air

Air merupakan tentara Allah SWT yang pernah menenggelamkan kaum Nabi Nuh AS. Di dalam Al-Quran surat Al-Ankabut ayat 14 dijelaskan, bahwa tenggelamnya kaum Nabi Nuh AS melalui sebuah banjir besar. Kaum Nabi Nuh AS ini ditenggelamkan karena penentangan mereka terhadap nabiyullah Nuh AS.

2. Angin

Di dalam Al-Quran surat Al-Haaqqah ayat 6-8 disebutkan bahwa angin adalah tentara Allah SWT yang menyapu bersih kaum 'Ad atau kaum Nabi Hud. Disapunya kaum 'Ad ini dikarenakan sombong mereka terhadap kehebatan arsitekturnya dan penentangan mereka kepada Nabi Hud AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: