Cuaca Ekstrem, Wawako Palembang Himbau Warga Waspada Beraktivitas

Cuaca Ekstrem, Wawako Palembang Himbau Warga Waspada Beraktivitas

Wawako Finda. foto: m naba anwar sumeks.co--

Cuaca Ekstrem, Wawako Palembang Himbau Warga Waspada Beraktivitas

PALEMBANG, SUMEKS.CO - BMKG memprediksi Kota Palembang akan mengalami suhu maksimum pada Mei 2023. Secara klimatogis, udara terasa lebih kering, suhu kian mendidih dan menyengat. 

Sementara terjadinya puncak cuaca ekstrem atau yang disebut panas terik diprediksi akan muncul pada akhir Oktober.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengimbau warga Palembang agar menjaga kesehatan dan tetap berwaspada saat melakukan aktivitas di luar rumah.

"Saya mengimbau bagi masyarakat Palembang yang beraktivitas tetap berwaspada dan menjaga kesehatan memasuki cuaca ekstrem ini yang kadang hujan, kadang juga panas sekali," kata Finda, -panggilan Fitrianti Agustinda- kepada SUMEKS.CO, Jumat 26 Mei 2023 di Masjid Agung Palembang.

Finda menjelaskan, saat ini Kota Palembang memang memasuki cuaca ekstrem, yang mana hujan lebat dan cuaca panas tidak menentu belakangan ini terjadi.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini Kamis 25 Mei 2023, Kayuagung Berawan

"Oleh karena itu saya minta masyarakat juga agar berhati-hati dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Terlebih, pada musim kemarau sering terjadi kebakaran hutan, untuk itu harus berwaspada," jelasnya.

Untuk megantisipasi kebakaran, Finda meminta masyarakat Palembang agar tidak menyalakan api sembarangan. "Masyarakat jangan menyalakan api sembarangan, seperti membakar sampah sembarangan, membuang puntung rokok yang masih menyala apinya. Hal ini dikhawatirkan akan menyebabkan kebakaran sekitar," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: