MENARIK! 5 Jenis Ikan Louhan Lokal Ini Tidak Kalah Cantik

MENARIK! 5 Jenis Ikan Louhan Lokal Ini Tidak Kalah Cantik

Salah satu jenis ikan louhan lokal yang tidak kalah cantik.--dok : sumeks.co

Mirip dengan ikan louhan kemalau, SRD juga memiliki dua jenis warna dalam tubuhnya dan merupakan salah satu jenis ikan hias yang banyak dicari.

BACA JUGA:Pemula Wajib Tahu! Ini Lho Jenis Ikan Hias Mudah Dipelihara di Akuarium

Jenis ikan louhan jenis ini banyak dicari karena warnanya yang cantik dan juga bentuk jenongnya terbilang unik.

Jenongnya ikan jenis ini sangatlah besar dibanding jenis lain pada umumnya yang berwarna merah tua. Untuk bagian tengah tubuh sampai ekornya memiliki warna merah muda yang cenderung ke silver.

Harga yang dibanderol dari ikan louhan jenis ini yaitu mulai dari Rp400.000 sampai Rp3000.000 per ekornya tergantung ukuran dari ikannya.

5. Ikan louhan cencu

BACA JUGA:TREND! Pelihara Ikan Channa, Mirip Gabus Harganya Bisa Beli Sepeda Motor

Ikan louhan cencu ini dipelihara banyak pecinta ikan hias dengan ciri khas yang memiliki pola bintik berwarna merah muda sehingga banyak yang menyebut ikan jenis ini sebagai ikan louhan mutiara.

Ciri lainnya yaitu terdapat dua warna lain seperti emas dan merah dari kepala hingga bagian tengah tubuh cencu berwarna merah dan pada setengah lainnya sampai ke ekor berwarna kuning keemasan.

Nah ikan louhan cencu ini memiliki keunikan yang menjadikannya banyak dicari dan memiliki harga lumayan terjangkau dipasaran.

Untuk budidaya ikan ini juga berkembang pesat di Indonesia dimana memiliki warna yang cantik dan harga yang affordable mulai dari Rp200.000 sampai Rp750.000 saja per ekornya bergantung dengan ukuran ikan.

BACA JUGA:Suka Pelihara Ikan Channa? Ini 6 Tips Merawat Ikan Channa Bagi yang Masih Pemula Banget

Nah itulah lima jenis ikan louhan lokal yang bisa ditemui dan mudah dicari dengan beragam keunikan dan ciri khas tersendiri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: