Waduh! Kembali Beredar Video Kemenag Berikan Ucapan Selamat Perayaan Agama Baha'i, Bikin Kontroversi Aja Nih

Waduh! Kembali Beredar Video Kemenag Berikan Ucapan Selamat Perayaan Agama Baha'i, Bikin Kontroversi Aja Nih

--

Waduh! Kembali Beredar Video Kemenag Berikan Ucapan Selamat Perayaan Agama Baha'i, Bikin Kontroversi Aja Nih

SUMEKS.CO - Viral di media sosial sebuah video yang kembali beredar Menteri Agama RI Yaqut Cholil Yaumas, mengucapkan selamat hari raya Naw-Ruz kepada pengikut ajaran agama Baha'i.

Video tersebut dirangkum dari beberapa video yang diunggah akun Snack video @berbuatbaik566, yang berisi tentang pengikut agama Baha'i.

Diketahui agama baha'i merupakan agama yang ditujukan pada ajaran pengikut bernama Mirza Husain atau Ali Nuri atau Baha'ullah.

BACA JUGA:WADUH! Netizen Geleng-geleng Kepala Klarifikasi Kakanwil Kemenag Jabar Soal Al Zaytun, Lempar Masalah ke MUI

Agama Baha'i lahir di negara Iran sekira tahun 1844, dan ajaran Baha'i memiliki penekanan kesatuan pada seluruh kepercayaan yang dianut oleh umat manusia.

Dalam ajarannya menganggap tuhan diibaratkan sebagai matahari, sementara umat-umat beragama diibaratkan orang ya g hidup dala. Keluarga dan dirumah tertentu.

Setiap orang hanya bisa melihat matahari berdasarkan warna kaca jendela masing-masing, sehingga ada yang melihat matahari itu berwarna hijau, merah, biru, dan sebagainya.

Dalam unggahan video berdurasi 1 menit 22 detik tersebut, diperlihatkan seseorang sedang berada diatas podium dengan menggunakan jubah dan lambang yang diyakini lambang ajaran agama Baha'i.

BACA JUGA:WOW, Kakanwil Kemenag Ngeles Al Zaytun Tak Menyimpang Sebatas Kurikulum, Netizen: ‘Kan Harus Sesuai Praktek!

"Pertama anda akan melihat bintang segi 9, itulah simbol bintang agama terbaru dunia bernama Baha'i," ucap narasi dalam video yang beredar tersebut.

Disebutkan dalam narasinya, agama baru Baha'i percaya bahwa semua agama adalah sama, baik dan benar.

Selanjutnya, masih dalam simbol ada gambar banteng dan salib yang diartikan seperti penghormatan kepada dewa pengorbanan manusia "kanaa" kuno.

Kemudian dibawah logonya masih terdapat tulisan "Cientia Ingenium Virtus" yang mana disamakan dengan pepatah yang berarti pengetahuan tentang kekuatan yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: