Guru Besar Ilmu Teknik Sipil dan Pembangunan Universitas Bina Darma Palembang Dikukuhkan

Guru Besar Ilmu Teknik Sipil dan Pembangunan Universitas Bina Darma Palembang Dikukuhkan

Pengukuhan guru besar ilmu teknik sipil dan pembangunan universitas Bina Darma Palembang, Kamis 25 Mei 2023.--

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc. juga turut menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ir. Achmad Syarifudin, M. Sc, PU-SDA.

BACA JUGA:Waw, Ada Pasar Pocong Palembang Ini Barang Dagangannya

“Kami sangat mengharapkan bahwa Bapak Prof. Achmad Syarifuddin terus berkarya dan berinovasi, agar dapat memberikan pencerahan keilmuannya tidak hanya pada level Universitas Bina Darma, tetapi pada level yang lebih tinggi di tingkat Nasional bahkan Internasional,” jelasnya.

Pada kesempatan yang berbahagia itu pula, Prof. Dr. Ir. Achmad Syarifudin, M. Sc, PU-SDA menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu telah hadir dalam acara pengukuhan guru besar ini.

“Saya juga berterima kasih kepada Universitas Bina Darma Palembang yang telah mendukung proses percepatan guru besar ini,” ucap Prof. Dr. Ir. Achmad Syarifudin, M. Sc, PU-SDA.

Peran Profesor menjadi sangat penting yakni sebagai pelopor inovasi melalui pendidikan, riset, dan pengabdian karya-karya besar yang dihasilkan oleh Civitas Academica Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:Pria di Banyuasin Ditemukan Bersimbah Darah Dalam Kamar, Tangan Diikat Kain Gendongan, Mobil Innova Raib

Pengembangan pusat-pusat penelitian dan riset group saat ini terus dipacu dan difasilitasi dalam upaya menghasilkan riset-riset yang bermanfaat bagi masyarakat.

Wakil Rektor Bidang SDM Universitas Bina Darma, Ria Andryani, M.M, M.Kom. menyampaikan, bahwa saat ini Universitas Bina Darma terus berupaya meningkatkan jumlah SDM dengan gelar jabatan fungsional guru besar atau Profesor.

"Dengan lahirnya guru besar ini membuktikan, bahwa Universitas Bina Darma pantas dinobatkan sebagai PTS terbaik di Sumsel Versi Edu Rank 2023," terang Ria.

Turut hadir dalam pengukuhan guru besar, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Rektor Universitas Bina Darma Palembang, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDikti Wil II), Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., Kepala Dinas, Yayasan Bina Darma Palembang, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Bank dan Relasi Universitas Bina Darma.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: