KPU OKI Verifikasi Berkas Bacaleg, Cek Kegandaan

KPU OKI Verifikasi Berkas Bacaleg, Cek Kegandaan

Pendaftaran Bacaleg PKS ke KPU OKI beberapa waktu lalu. foto: niskiah sumeks.co--

KPU OKI Verifikasi Berkas Bacaleg, Cek Kegandaan

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saat ini masih memproses analisis ganda Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Silon. Verifikasi kegandaan Bacaleg ini mulai dilaksanakan pada 15 Mei hingga 23 Juli 2023 mendatang. 

Hal ini dikatakan Ketua KPU OKI Deri Siswadi melalui Divisi Teknis Penyelenggaraan, Haris Padilah SHI kepada SUMEKS.CO, Kamis 25 Mei 2023.

"Proses analisis kegandaan Bacaleg ini adalah tahapan verifikasi administasi yang kita lakukan," kata Haris Padilah.

Dikatakan Haris, pada saat pendaftaran Bacaleg kemarin ada sebanyak 684 Bacaleg yang mendaftar di KPU OKI dan akan bertarung memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Ratusan Bacaleg ini  berasal dari 17 partai politik (Parpol) dengan rincian terdiri dari 255 orang laki laki dan 429 orang berjenis kelamin perempuan. Sehingga total keseluruhan ada sebanyak 684 orang Bacaleg. 

BACA JUGA:Ini Jumlah Bacaleg DPRD OKI, Hanya 17 Parpol Mendaftar

"Ratusan Bacaleg yang didaftarkan itu berasal dari 17 parpol yang telah mengajukan berkas administrasinya saat pendaftaran dibuka hingga tutup Minggu 14 Mei 2023 lalu," jelasnya. 

Haris mengatakan, semua Bacaleg yang didaftarkan tersebut berkasnya dinyatakan lengkap saat pihaknya melakukan verfikasi administrasi. 

Sebelumnya ada Partai Galora diberikan kesempatan menambah Bacaleg 9 orang sehingga total keseluruhannya menjadi 26 orang dari partainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: