3 Amalan yang Bisa Menutup Aib Kita, Ustaz Syafiq Riza Basalamah: Mau Lakukan Silakan

3 Amalan yang Bisa Menutup Aib Kita, Ustaz Syafiq Riza Basalamah: Mau Lakukan Silakan

Dr Syafiq Riza Hasan Basalamah Lc M.A anggota Dewan Fatwa Perhimpunan Al-Irsyad--

3 Amalan yang Bisa Menutup Aib Kita, Ustaz Syafiq Riza Basalamah: Mau Lakukan Silakan

SUMEKS.CO- Sebagai manusia pasti pernah melakukan kesalahan sekecil apapun ataupun dosa baik kepada Allah Ta'ala maupun kepada sesama manusia. 

Aib adalah kesalahan atau dosa kita dimasa lalu, sehingga tidak boleh untuk disebarkan atau diceritakan kepada orang lain, apalagi disebarkan untuk menjelekkan seseorang. 

Ustaz Syafiq Riza Basalamah dalam kajian rutinnya dikutip dari akun Ustadz Syafiq fanbase menyampaikan 3 amalan yang dapat menutup aib kita oleh Allah Ta'ala baik didunia maupun diakhirat kelak yaitu:

1. Hal pertama yang harus dilakukan oleh kita dengan tidak menceritakan aib oranglain atau saudara kita apalagi menyebarkannya, jadi walaupun kita mengetahui saudara kita memiliki aib cukup di simpan di dalam hati saja. 

Jadi bila kita menutup aib oranglain maka Allah Ta'ala akan menutup aib kita di hadapan-Nya

2. Kita dilarang dan terus menerus melakukan dosa tersembunyi.

Ketika kita berada di hadapan orang banyak kita tidak pernah melakukan kesalahan dan dosa, namun ketika kita seorang diri kita melakukan hal-hal yang maksiat seperti menonton film porno, menggunakan narkoba dan lainnya. 

Jadi kita harus berhenti melakukan dosa tersembunyi  dan memohon ampunan kepada Allah Ta'ala.

BACA JUGA:Merinding! Ini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah Tentang Orang Wafat saat Rukuk Salat, Umat Muslim Pasti Ingin

3. Tidak menceritakan aib atau dosa kita sendiri kepada orang lain, karena sering kita merasa bangga menceritakan kesalahan-kesalahan atau aib kita sendiri kepada orang lain.

Baik disengaja ataupun tidak disengaja. Dengan tidak menceritakan dosa kita sendiri,  Allah Ta'ala akan menutup aib kita dan memberikan hidayah-Nya. 

Inilah tiga cara yang dapat kita lakukan agar aib atau dosa kita di tutup dan diampuni oleh Allah Ta'ala.  Untuk itu marilah kita selalu berbuat baik dan meningkatkan kualitas keimanan kita agar kita selalu dalam perlindungan Allah Ta'ala.

Siapa Ustad Syafiq ? Dr Syafiq Riza Hasan Basalamah Lc M.A. adalah seorang ustadz Salafi, dosen, dan penulis yang berasal dari Jember Jawa Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: