DAS-Gambut Jadi Kurikulum Muatan Lokal di Sumsel

DAS-Gambut Jadi Kurikulum Muatan Lokal di Sumsel

Sonya Dewi menyampaikan sambutan saat peluncuran kurikulum muatan lokal DAS dan gambut di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Kamis 25 Mei 2023. Foto: dendi romi sumeks,co--

DAS-Gambut Jadi Kurikulum Muatan Lokal di Sumsel

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sosialisasi dan penyelamatan lingkungan yang dilakukan World Agro Forestry atau ICRAF Indonesia di Sumsel membuahkan hasil. 

Peluncuran kurikulum muatan lokal DAS dan gambut digelar di Ballroom Hotel Aryaduta, Palembang, Kamis 25 Mei 2023.

Daerah Aliran Sungai (DAS) dan gambut yang selama ini menjadi perhatian ICRAF Indonesia menjadi kurikulum muatan lokal di Sekolah Dasar kelas IV, V, dan VI. 

Direktur ICRAF Indonesia Dr Sonya Dewi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten OKI dalam menjadikan DAS dan gambut menjadi kurikulum muatan lokal untuk siswa kelas IV, V, dan VI Sekolah Dasar. Perjuangan teman-teman ICRAF, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten OKI serta Dinas Pendidikan Sumsel sangat luar biasa bagi dunia pendidikan. 

BACA JUGA:ICRAF Memanggil, Butuh Peneliti Muda

"Bupati OKI tadi malam menerbitkan SK tentang DAS dan gambut menjadi kurikulum muatan lokal.Bupati Banyuasin sudah mengeluarkan SK-nya dua minggu lalu," kata Sonya Dewi. 

Dia berharap dengan dijadikannya DAS dan gambut menjadi kurikulum muatan lokal untuk kelas IV, V, dan VI Sekolah Dasar akan menumbuhkan semangat generasi muda sejak dini dalam pelestarian lingkungan.

"Mudah-mudahan kurikulum DAS dan gambut ini akan diikuti oleh 15 kabupaten/kota lainnya di Sumsel," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: